sign up SIGN UP search


moms-life

5 Posisi Seks yang Bisa Mengecilkan Perut, Termasuk Posisi Lotus Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 22:00 WIB
ilustrasi seks/pasangan Posisi seks untuk mengecilkan perut/Foto: Getty Images/iStockphoto/diignat

Seks punya segudang manfaat untuk kesehatan, salah satunya membantu membakar kalori. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa manfaat seks hampir sama seperti berolahraga selama 30 menit. 

Sebuah penelitian kecil pada 2013 lalu menemukan bahwa pasangan sehat dan muda yang menghabiskan 25 menit berhubungan seks bisa membakar kalori 69 kalori per sesi (termasuk foreplay). 

Studi ini juga menangkap terdapat peningkatan kesehatan jantung, konsumsi oksigen, serta kepuasan seksual dengan bercinta selama kurang lebih 30 menit. 


Tidak hanya membakar kalori, beberapa posisi seks bisa membantu Bunda mengecilkan perut karena gerakannya seperti berolahraga. 

Posisi seks yang bisa membantu mengecilkan perut

1. Doggy style

Salah satu posisi seks yang bisa membantu membakar lemak dan mengecilkan perut adalah doggy style. Dilansir dari Lybrate, Dr.Vikas Deshmukh, MBBS, M.D Psychiatry, seksolog asal Mumbai, India, mengatakan bahwa posisi seks ini membantu meningkatkan kekuatan paha dan area panggul. 

Dalam posisi ini, Bunda bisa memperkuat lengan, bahu, dan otot perut. Tidak hanya itu, tentu membantu membakar lebih banyak lemak perut. Berdasarkan penelitian terbaru oleh GolfSupport, doggy style tak hanya membantu membakar lemak tapi juga memudahkan orgasme.

2. Plank

Jika ingin mengeksplor posisi seks yang lebih memacu adrenalin coba lah plank. Ini merupakan salah satu posisi seks terbaik untuk membakar lemak perut saat bercinta. 

Bunda bisa mengambil posisi plank di atas suami ketika melakukan penetrasi. Tahan beberapa detik dan biarkan suami yang bergerak. 

Untuk mengetahui posisi seks lain yang membantu mengecilkan perut, klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

SQUAT HINGGA LOTUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!