sign up SIGN UP search

moms-life

Curhat Siswa SMPN 1 Ciawi Dihujat & Disebut Generasi Perusak Bangsa di Grup WhatsApp

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 24 Jan 2023 17:02 WIB
devina dan keysia caption
Jakarta -

Bunda mungkin tak asing dengan pemberitaan mengenai dua siswa SMPN 1 Ciawi yang mendapat cibiran, bukan? Mereka adalah Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita.

Cibiran yang dialamatkan pada keduanya bermula ketika video aksi menari mereka tersebar. Banyak yang menilai bahwa tarian yang ditampilkan oleh Keysha dan Devina bernilai negatif dan tak baik untuk dilakukan.

Padahal, mereka merupakan peraih Medali Emas Porprov (Pekan Olahraga Privinsi) Jawa Barat 2022 dalam cabang Olahraga Dance Sport. Karena prestasi tersebut, sekolah kemudian memberikan apresiasi untuk mereka berdua.


Mendapat pandangan tak enak seperti itu, Devina mengaku kaget saat mengetahui reaksi publik yang seperti itu. Bahkan, gadis berusia 12 tahun ini sempat mengalami patah semangat.

"Pertama kali ngeliat komentar kaget, sempet down," curhat Devina dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Devina kemudian menceritakan bahwa komentar negatif itu muncul dalam sebuah pesan berantai di aplikasi pesan singkat WhatsApp.

"Melihat komentar itu di WhatsApp. Di sana ada foto kami berdua di-screenshot terus komentarnya itu 'merusak generasi muda' dan 'pelajaran tak beradap'," kenang Devina.

"Di grup WhatsApp. Diteruskan-diteruskan gitu," sambung Keysia.

Lebih lanjut, Devina mengatakan bahwa postingan tersebut pertama kalinya ia lihat dari status WhatsApp salah satu kakak kelas di sekolahnya. Saat ditanya dari mana konten tersebut didapatkan, temannya sebut dari tetangga.

"Itu pertama kali tahu dari kakak kelas yang men-screenshot, terus dijadikan status WhatsApp. Kakak kelas dapat dari temannya, temannya dapat dari tetangga, tetangga enggak tahu dapat dari mananya," bebernya.

Berbeda dari Devina, Keysia sendiri menghadapi kejadian tersebut lebih tenang. Remaja laki-laki berusia 14 tahun ini mengaku bahwa sejak awal, ia sudah mengabaikan komentar negatif tersebut.

"Enggak sih (enggak down), enggak dipikirin juga," akunya.

Kini, Keysia dan Devina tak lagi dipandang sebelah mata. Keduanya pun kini semakin bersemangat menuai prestasi karena mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk musisi internasional Agnez Mo.

"Intinya kak Agnez ngasih support, ngasih motivasi juga," jawab keduanya dengan bangga.

Agnez Mo memang sempat ikut kecewa dengan reaksi orang-orang yang menyudutkan Keysia dan Devina. Bahkan, ia pernah mengunggah postingan video siswa-siswi tersebut ke Instagram Story dan meminta bantuan kepada netizen untuk menemukan akun kedua siswa berprestasi tersebut.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga alasan Widi Mulia yang awalnya berharap anaknya tidak berkecimpung di dunia seni dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

AGNEZ MO MENCARI 2 SISWA SMPN 1 CIAWI YANG BERPRESTASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!