sign up SIGN UP search

parenting

Kisah Anak Ajaib, Elliott Tanner Jadi Sarjana Fisika di Usia 13 Tahun

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 21 Jan 2023 19:10 WIB
Elliot Tanner Elliot Tanner/Foto: Instagram: @elliottrobbtanner
Jakarta -

Pasti banyak yang tak percaya jika anak remaja bisa menjadi seorang sarjana. Namun, hal ini dibuktikan langsung oleh Elliot Tanner, Bunda.

Elliot adalah seorang anak ajaib berusia 13 tahun yang berhasil memukau profesor dan teman-teman sekelasnya di perguruan tinggi. Ia menjadi Sarjana Fisika dan lulus dari University of Minnesota dengan minor matematika.

Melansir dari laman Live Science, Elliot mengaku merasa gembira, Bunda. Ia juga mengatakan pengalaman ini sangat luar biasa.


"Saya merasa sangat gembira. Ini adalah pengalaman yang benar-benar nyata," tuturnya.

Meski berhasil lulus di usia 13 tahun, hal ini tak lantas menjadikan Elliot sebagai wisudawan termuda. Predikat ini dimiliki oleh Michael Kearney yang lulus dari University of South Alabama dengan gelar Sarjana Antropologi pada tahun 1992. Kala itu, ia masih berusia 10 tahun.

Elliot menjadi inspirasi banyak orang

Orang tua Elliot sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh sang anak, Bunda. Untuk bisa berada di titik ini, Elliot telah bekerja keras dan mendedikasikan segala sesuatu untuk mendapatkan gelar di usia muda.

Hal ini membuat Elliot menjadi sosok inspiratif bagi sebagian orang. Meski pintar dan rajin belajar, Elliot adalah tipe orang yang periang dan lucu.

"Sementara dia memiliki kapasitas yang luar biasa untuk belajar, di juga orang yang baik dan lucu. Dia menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya," ungkap Michelle Tanner, Ibunda Elliot.

Ingin melanjutkan pendidikan

Menjadi seorang sarjana di usia muda tak lantas membuat Elliot merasa puas dengan apa yang telah ia capai. Elliot berencana untuk melanjutkan pendidikan agar bisa mendapatkan gelar doktor.

Elliot sendiri bercita-cita menjadi seorang profesor di University of Minnesota dan menjadi ahli dalam fisika teoretis energi tinggi, studi tentang bahan penyusun materi yang paling dasar, dan masih banyak lagi.

"Saya tidak sabar untuk memulainya," jelas Elliot membayangkan untuk melanjutkan pendidikannya.

Lantas sejak kapan bakat dan kecerdasan Elliot terlihat? Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip lagi video kandungan vitamin agar anak cerdas dan sehat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TERAMPIL MATEMATIKA DI USIA 3 TAHUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!