nutrisi

Adakah Bunda yang Sering Gerabak-gerubuk Saat Sarapan Keluarga?

Nurvita Indarini Minggu, 04 Mar 2018 - 13.00 WIB
Siapa yang Sering Gerabak-gerubuk Saat Sarapan Keluarga?/ Foto: thinkstock Siapa yang Sering Gerabak-gerubuk Saat Sarapan Keluarga?/ Foto: thinkstock
Jakarta - Sarapan itu memang penting ya, apalagi buat anak-anak biar mereka bisa fokus belajar di sekolah. Tapi untuk menyiapkan sarapan di rumah itu nggak selalu gampang buat ibu-ibu.

Seperti saya, di pagi harus sudah mulai ngecek pekerjaan kantor. Belum lagi mengerjakan pekerjaan rumah tangga karena di rumah nggak ada asisten rumah tangga. Setelah sarapan siap, anaknya yang belum siap, he-he. Jadi mungkin saya termasuk dalam tim gerabak-gerubuk.

Ibu bekerja lainnya, Meisya Siregar, juga mengaku sering kali ada drama di pagi hari. Maklum ya, ada tiga anak, tentu yang diurusi juga banyak.

Meisya dan keluarganya/Meisya dan keluarganya/ Foto: Instagram @meisya_siregar


"Punya anak 3 luar biasa. Aku masih punya PR untuk disiplinkan anak juga, jangan mepet bangunnya biar persiapannya lebih banyak,"ujar Meisya di sela-sela cara 'Ayo Bangun Indonesia - Pekan Sarapan Nasional' di kawan Car Free Day Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).



Meisya berusaha membangunkan anak-anaknya sekitar pukul 05-06 agar punya waktu cukup untuk bersiap-siap ke sekolah, termasuk sarapan. Untungnya anaknya yang sulung sudah cukup besar, sehingga bisa bantu menyiapkan sarapan seperti menggoreng telur.

Soal skip sarapan, kata Meisya, itu pernah terjadi. Heboh deh kalau pagi. Ada yang dibangunin nggak bangun-bangun, belum lagi mandinya lama. Alhasil waktu sarapan sempit. Karena takut telat, akhirnya anak-anak sarapan di mobil. Bahkan yang lebih parah, sarapannya ketinggalan.

"Resolusi aku di 2018 ini, semua harus sarapan dengan baik," imbuh Meisya.

Nola dan putrinya/Nola dan salah satu anaknya/ Foto: Nola B3 (Instagram)


Di kesempatan yang sama ada juga penyanyi Nola. Nola juga merupakan ibu dari tiga anak yang sadar banget pentingnya sarapan. Karena punya banyak aktivitas dan anaknya tiga, Nola lebih memilih sarapan yang simpel dan praktis.



"Sekarang banyak sarapan yang praktis, jadi aku nggak ada kesulitan juga, yang penting sarapannya bergizi. Alhamdulillah anak-anak juga udah biasa sarapan. Mereka bangun lebih pagi jadi pasti sarapan," kata Nola. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi