parenting

Trik Kim Kardashian Agar si Kecil Nggak Coret-coret Tembok

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 01 Feb 2018 13:06 WIB
Trik Kim Kardashian Agar si Kecil Nggak Coret-coret Tembok
Jakarta - Coret-coret tembok. Salah satu hal yang umum banget dilakukan anak usia balita (di bawah lima tahun). Nah, hal ini juga yang dilakukan kakak-beradik North West (4) dan Saint West (2) yang merupakan anak Kim Kardashian dan Kanye West.

Tapi sebagai ibu, Kim Kardashian mencoba mengakali supaya anaknya nggak coret-coret tembok nih, Bun. Apalagi, baru-baru ini keluarga Kim baru pindah ke Hidden Hills dengan pilihan cat rumah berwarna terang. Kayak bunda lainnya, Kim juga berusaha supaya tembok rumah 'aman' tanpa menghambat kreativitas anak-anaknya.

"Di rumah, kami punya ruang main buat anak-anak. Di sana anak-anak boleh bermain dengan spidol, cat, dan alat tulis mereka. Saya sengaja membuat ruang main menjadi tempat anak-anak bebas berekspresi sehingga ketika anak saya keluar dari ruang mainnya, dia nggak akan mencoret-coret area di rumah," kata Kim kepada People.




Namanya ibu-ibu, Kim Kardashian juga hobi mengisi rumahnya dengan perabotan dengan desain favorit. Meski begitu, dia berusaha memilih perabot yang punya pinggiran nggak tajam. Seperti kita tahu, buat balita ketika mereka aktif-aktifnya mengeksplorasi lingkungan termasuk di dalam rumah, pinggiran perabot yang tajam pastinya bisa bikin anak cedera.

"Sebisa mungkin saya juga memilih perabot berbahan linen yang mudah dibersihkan. Jadi tidak perlu sesuatu yang benar-benar ramah anak tapi anak-anak kami tetap aman," ujar Kim Kardashian.

Seiring dengan hadirnya anak ketiganya, Chicago, Kim juga mengaku memakai perabot untuk Baby Chi yang sama dengan kakaknya, North dan Saint. Kayak ibu-ibu lain, kadang Kim Kardashian juga sering belanja perabot online. Nah, ngomong soal anak yang 'hobi' coret-coret, umumnya ini memang terjadi kok, Bun, pada anak balita.

Psikolog anak Dr Rose Mini yang akrab disapa Bunda Romi menyampaikan kalau kita nggak bisa menyediakan ruang khusus buat anak coret-coret, coba deh, Bun, kita akali lapisi tembok pakai kertas putih atau koran. Tapi, misalnya anak diarahkan untuk coret-coret di kertas dan dia mau, bagus banget, Bun.

"Namanya anak nggak enak nih buat dia coret-coret di kertas. Sambil jalan, terus tangannya pegang pensil dicoret dikit ah di tembok, itu seru banget lho buat anak. Dan memang itu lagi masa-masanya anak seperti itu. Nanti tambah besar kan anak juga sudah lebih ngerti, bisa diarahkan dan coret-coret di tembok udah nggak lagi," kata Bunda Romi.

Kalau Bunda, gimana triknya supaya anak nggak coret-coret tembok? Apa juga menyediakan area khusus untuk anak coret-coret kayak yang dilakukan Kim Kardashian?

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi