parenting

6 Jenis Susu Nabati, Menu Sarapan Si Kecil Penuh Gizi

Muhayati Faridatun Sabtu, 02 Feb 2019 12:12 WIB
6 Jenis Susu Nabati, Menu Sarapan Si Kecil Penuh Gizi
Jakarta - Kalau si kecil alergi susu sapi, Bunda nggak perlu khawatir. Masih banyak pilihan lain yang bisa jadi pelengkap menu sarapan, sebelum anak Bunda berangkat ke sekolah.

Salah satunya susu nabati, Bun. Susu nabati bisa menggantikan susu sapi dan rasanya juga nggak kalah enak lho. Karena terbuat dari kacang-kacangan dan sereal, susu nabati cocok diminum kalau tubuh si kecil intoleransi laktosa.

Dilansir Lifegate, susu nabati kaya akan zat bermanfaat, tanpa kolesterol dan hampir tanpa zat intoleransi. Susu nabati juga ringan dan menyehatkan karena umumnya nggak mengandung gula, serta jumlah asam lemak jenuh terbilang sedikit.

Kalau terbuat dari beras, kedelai atau milet (jawawut), susu nabati dipastikan bebas gluten. Nah, Bunda disarankan memilih susu nabati organik agar terhindar dari zat atau gula tambahan, juga melindungi si kecil dari organisme hasil rekayasa genetika.

Dikutip dari Lifegate, berikut jenis susu nabati yang bisa jadi pilihan Bunda untuk menu sarapan si kecil. Buka halaman selanjutnya ya, Bunda.

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi