parenting

9 Nama Bayi yang Dilarang di Berbagai Negara Dunia

Muhayati Faridatun Senin, 10 Jun 2019 18:04 WIB
1. Talula
Talula
Nama bayi yang dilarang di berbagai negara dunia:

1. Cyanide (Sianida)

Pada April 2017, pengadilan Welsh memutuskan menentang pemilihan nama racun ini. Sementara sang bunda berpendapat, menamai putrinya dengan senyawa kimia yang membunuh Htler ini dapat memiliki makna positif. Namun, Hakim Ketua dan pengadilan banding tidak setuju.

2. Facebook

Pejabat pencatatan sipil di Sonora, Meksiko, tidak suka dengan nama yang terinspirasi media sosial. Facebook masuk dalam daftar 61 nama non-tradisional yang ditandai pejabat Meksiko, termasuk Hitler, Virgin, Burger King, dan Harry Potter.


3. Talula

Pada 2008 silam, orang tua di Selandia Baru kehilangan hak asuh putri mereka untuk sementara. Pasalnya dalam persidangan, sang anak yang bernama Talula mengeluhkan namanya tidak masuk akal dan membuat dia malu.

Hakim setuju dan mengatakan nama (Talula) itu hanya "membodohi anak dan menjebaknya dengan kecacatan sosial." Akhirnya, gadis itu memilih nama baru yang tidak diungkapkan demi menjaga privasinya.

4. Harriet

Pemilihan nama bayi menjadi hal rumit di Islandia. Orang tua di sana diharapkan memilih dari daftar nama yang sesuai budaya, termasuk Baldey dan Bebba.

Harriet mungkin terdengar normal di beberapa negara, bahkan ada di peringkat 72 nama anak perempuan terpopuler di Inggris pada 2017. Tapi ternyata, orang tua di Reykjavik terpaksa memilih nama alternatif untuk mendapatkan paspor anak perempuan mereka.

Intip lima nama lagi di halaman berikutnya ya, Bunda.

Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi