parenting

Miris! Pemeran Anak 'Iron Man' Menjadi Korban Bullying

Annisa Karnesyia Kamis, 27 Jun 2019 18:00 WIB
Miris! Pemeran Anak 'Iron Man' Menjadi Korban Bullying
Jakarta - Masih ingat dengan pemeran anak perempuan Tony Stark atau Iron Man di Avengers: Endgame, Bun? Gadis cilik berusia 7 tahun itu bernama Lexi Rabe.

Baru-baru ini Rabe mengalami kejadian kurang menyenangkan. Beberapa fans mengusik kehidupan Rabe dan keluarganya yang sudah mengarah pada bullying.




Dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, @lexi_rabe, bocah berbakat itu meminta para fans berhenti mengganggunya. Ia juga meminta orang-orang memahami jika kadang dia membuat kesalahan di publik.

"Hai, Saya Lexi Rabe, usia saya 7 tahun, dan kadang saya suka sedikit mengacau," kata Rabe.

Salah satu kesalahan yang mungkin dibuatnya adalah tindakan 'bodoh' yang bisa dilakukan oleh anak kecil manapun. Tindakan ini mungkin muncul kapan saja tanpa dia sadari.

"Jika saya pergi ke suatu tempat dan bertingkah 'bodoh' atau melakukan tindakan seperti itu, mengertilah, saya hanya anak 7 tahun. Tolong berhenti bully saya dan keluarga," lanjut Rabe.

Dalam video singkatnya itu, Rabe mengakhiri pesannya dengan kalimat khas karakternya di film Avenger. "I love you 3.000," ujar Rabe.

[Gambas:Instagram]

Melalui video itu, ibu Rabe, Jessica, juga menitipkan pesan tentang masalah yang menimpa sang anak. Baginya, Rabe masih terlalu kecil untuk mendapatkan kritik dan bullying.

"Aku benci saat harus membagikan ini. Tapi, lagi-lagi Lexi di bully. Dan hal seperti ini hanya membuat selebriti jadi tidak mau keluar rumah dan bertemu orang. Tolong simpan opini kalian, sehingga Lexi bisa tumbuh dengan bebas. Dia hanya manusia biasa dan anak-anak," tulis sang ibu di caption video.

Lebih lanjut, Jessica meminta orang-orang tidak mengkritik anaknya bila tidak mau memberikan tanda tangan. Apalagi wajar jika anak kecil itu sering moody.

"Kadang-kadang kita sering terburu-buru dan stres memikirkan banyak hal. Kita mungkin terlihat galak. Maaf jika kalian melihat kami seperti itu, tapi itulah hidup, kita tidaklah sempurna," ujar Jessica.

Soal gaya parenting, Jessica memastikan jika memiliki aturan sendiri di keluarganya. Terutama soal mendisiplinkan anak.

"Kita memberikan anak-anak peraturan dan batasan tapi tetap memberikan kebebasan untuk membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan itu," lanjutnya.

Miris! Pemeran Anak 'Iron Man' Menjadi Korban BullyingMiris! Pemeran Anak 'Iron Man' Menjadi Korban Bullying/ Foto: Dok. Instagram/lexi_rabe

Berbicara tentang anak menjadi korban bullying, memang butuh kesadaran masyarakat dan peran orang tua untuk melindungi anak, Bun. Dikutip dari Very Well Family, jenis bullying ini dapat terjadi di dunia maya, verbal, relational, fisik, sampai seksual.

Seringkali, jenis intimidasi ini parah dan dapat membuka pintu untuk membenci kejahatan. Kapanpun anak mendapatkan bullying, sebaiknya orang tua segera bertindak dan melaporkannya, Bun.

Selain itu, penggunaan gadget dan internet juga dapat menjadi akses bullying yang dikenal cyberbullying. Contoh cyberbullying termasuk mem-posting gambar yang menyakitkan, membuat ancaman online, dan mengirim email atau teks yang menyakitkan.

"Pelaku cyberbullying seringnya mengatakan hal-hal yang mereka tidak berani katakan secara langsung. Teknologi membuat mereka merasa anonim, terisolasi, dan cenderung lebih aman," ujar Gordon.

Dengan memahami kejadian bullying pada anak, diharapkan Bunda bisa mencegahnya ya. Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang tipe dan dampak bullying, Bunda bisa simak video di bawah ini.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi