sign up SIGN UP search


parenting

Putrinya Tak Pernah Puas, Nia Ramadhani Nangis & Nasihati Harus Bersyukur

Asri Ediyati Minggu, 14 Feb 2021 08:01 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Epicentrum. caption
Jakarta -

Selisih paham antara ibu dan anak itu hal yang wajar. Apalagi jika anak sudah memasuki usia pra remaja alias pre teens, akan ada banyak tantangan yang dihadapi bundanya. Seperti dialami Nia Ramadhani dan putrinya, Mikhayla Bakrie, beberapa waktu lalu.

Saat itu Nia Ramadhani berinisiatif mengajak piknik Mikhayla beserta keluarganya. Namun, ia kesal dan merasa sakit hati lantaran Mikhayla terkesan menyia-nyiakan waktu pikniknya itu.

Mikhayla juga malah marah-marah ketika ditanya oleh ibundanya, apakah ada masalah atau tidak. Di sisi lain, Mikha merasa ibunda mengajaknya piknik bukan karena kemauannya. Mikha merasa sang ibunda asyik dengan dirinya sendiri ketika liburan.


Ketika marah, Mikha tak sengaja menyinggung soal dirinya sebagai anak merasa tak diperhatikan oleh ibu kandungnya sendiri.

"Kalau kakak tahu soal gave birth, harusnya kakak enggak bakalan ngomongin nyakitin kayak gitu. Karena kamu sakiti hati mama. Kok bisa-bisanya Mikhayla pikir," ucap Nia Ramadhani.

Melihat kejadian tersebut, Nia Ramadhani menilai Mikha belum bisa bersyukur dengan apa yang difasilitasi saat itu. Nia merasa ia sudah memberikan berbagai macam hiburan agar Mikha senang, namun usahanya terkesan tak dihargai.

"Enggak ngerti ini kamu. Jangan sampai Mikha jadi orang tumbuh gede, jadi orang yang enggak pernah tahu apa kata cukup. Kamu harus tahu when it's enough itu apa," ucap Nia Ramadhani.

Istri Ardi Bakrie pun akhirnya menasihati putrinya itu untuk lebih banyak bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

"Apa arti cukup untuk kamu? Apa yang Mama lakukan kalau cukup ya cukup. Selalu minta lebih dan lebih lagi. Udah dikasih mama ini, tapi mama ini.. Selalu ada. Ada kurangnya selalu. Selalu ada tapinya, hampir enggak pernah bersyukur Mikha. Harus banyakin bersyukur Mikha," kata Nia Ramadhani.

"Tadi kamu marah-marah kayak gitu. Emang siapa juga sih, sebenarnya Mama sendiri bisa. Mama tinggalin kalian bertiga, Mama main yang lain-lain. Kamu bilang mau piknik kan, pas Mama lihat kamu cuma mainan batu-batuan doang," kata Nia,

Selain itu, yang bikin Nia sakit hati adalah putrinya, Mikhayla marah-marah seolah dirinya menyusahkan anaknya ketika piknik.

Baca kelanjutannya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga beda gaya parenting Sacha Stevenson dan suaminya:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari



NIA RAMADHANI NASIHATI SANG PUTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!