sign up SIGN UP search


parenting

Tips untuk Bunda Atasi Si Kecil yang Tolak Makan Sayur dan Buah

Annisa Afani   |   Haibunda Sabtu, 27 Feb 2021 14:18 WIB
JANGAN PAKSA ANAK MAKAN SAYUR & BUAH
Asian child does not like to eat vegetables and refuse to eat healthy vegetables caption

Menanggapi masalah ketidaktertarikan anak pada sayur dan buah, Dr. Sylvia kembali memberi saran, Bunda. Katanya cobalah untuk menyajikan beragam sayur dan buah dengan penampilan yang unik.

Seperti yang diketahui, anak pada umumnya senang dengan bentuk-bentuk tertentu serta aneka warna yang terkesan ramai. Dengan begitu, maka Bunda bisa menyesuaikan sayur dan buah-buah dengan konteks tersebut.

"Kemudian, memperkenalkan makanan khususnya sayur dan buah itu banyak sekali triknya. kita bisa berikan dengan bentuk dan warna-warni yang menarik," katanya.


Jika Bunda berhasil menarik perhatian dan minat anak untuk makan sayur dan buah, maka bersabarlah dengan proses yang berlangsung selanjutnya. Karena, anak mungkin hanya akan memakannya sedikit atau bahkan tetap menolaknya dengan spontan.

Saat hal tersebut terjadi, Bunda bisa kembali memberikannya di waktu yang berbeda. Dengan catatan, terus kenalkan sayur dan buah secara konsisten padanya tanpa diikuti dengan paksaan.

"Dan anak jangan dipaksa. Ketika kita paksa, anak tidak nyaman. Setelah itu mereka membuat benteng, makin enggak mau," pesannya.

Semoga cara pendekatan yang bisa Bunda contoh ini bisa membantu, ya!

(AFN/AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!