sign up SIGN UP search


parenting

10 Games Edukasi untuk Anak di Hari Paskah

Annisa Afani Jumat, 02 Apr 2021 11:23 WIB
Creative since her early age caption
Jakarta -

Sebentar lagi, umat Nasrani akan memperingati Hari Paskah, Bunda. Tahun ini, Hari Paskah diperingati pada Minggu, 4 April 2021.

Seperti yang kita ketahui, Hari Paskah menjadi momen menyenangkan bagi seluruh keluarga yang merayakan. Biasanya, momen ini diisi dengan makan besar hingga memberi hadiah pada orang yang kita sayang.

Selain main berburu telur, Bunda juga bisa menyiapkan permainan lainnya untuk anak-anak. Dengan begitu, acara akan terasa lebih seru, menyenangkan, dan tak membosankan.


Nah, Bunda sendiri sudah menyiapkan permainan dan kegiatan apa saja untuk mengisi Hari Paskah nanti? Atau mungkin Bunda masih bingung untuk memilih permainan apa yang kira-kira cocok untuk Si Kecil?

Banner zaskia sungkar melahirkan

Buat Bunda yang masih bingung, enggak usah khawatir. Sebab, HaiBunda sudah merangkum beberapa jenis permainan yang bisa menjadi rekomendasi.

Beberapa permainan berikut ini tak hanya menyenangkan dan seru, lho. Karena selain itu, ada nilai edukatif yang bermanfaat untuk menambah keterampilan Si Kecil.

Bunda penasaran? Selengkapnya, simak beberapa game edukasi yang sudah dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut ya.

1. Bunny Hop Memory

Mainan ini membantu anak-anak prasekolah mengembangkan pengenalan pada warna dan membangun memori, Bunda. Bunny hop memory mengajak pemain untuk berpikir cepat dan menyusun strategi untuk mengumpulkan keempat warna kelinci terlebih dahulu.

Saat bermain, Bunda bisa mendorong anak untuk mengenali warna serta mengingat kelinci mana yang muncul dan mana yang tidak berubah.

Untuk bermainnya, pemain bergiliran melempar dadu, mendorong kelinci berwarna senada, dan menangkap kelinci jika melompat ke udara. Pemain pertama yang mengumpulkan satu kelinci melompat dari setiap warna menang.

Simak permainan lainnya di halaman berikut ya.

Bunda, simak juga panduan memilih mainan sesuai dengan usia anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PUZZEL HINGGA SENDOK PERMEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi