sign up SIGN UP search

parenting

Agar Anak Tak Merasa Anti-sosial & Dijauhi Teman Seperti Safeea Ahmad Putri Mulan Jameela

Mutiara Putri Kamis, 08 Apr 2021 17:12 WIB
Two schoolgirls talk with each other, ignoring a lonely classmate. They are standing outdoors on campus. caption
Jakarta -

Dari pernikahannya bersama Mulan Jameela, Ahmad Dhani dikaruniai seorang anak perempuan bernama Safeea Ahmad, Bunda. Safeea kini sudah memasuki usia 10 tahun, lho. Ia juga sering menghabiskan waktu bersama dengan ayah dan Bundanya.

Beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani nampak terkejut dengan pengakuan Safeea nih, Bunda. Kepada sang ayah, Safeea mengaku bahwa dirinya antisosial, Bunda. Ia bahkan pernah merasa tidak punya teman.

Dikutip laman Healthline, merasa memiliki perilaku sosial yang negatif dan positif seiring dengan bertambahnya usia pada anak adalah hal yang wajar, Bunda. Terkadang anak akan berbohong, memberontak, dan melakukan penarikan diri.


Tetapi, beberapa anak akan menunjukkan perilaku antisosial yang tinggi. Mereka akan bermusuhan dan tidak patuh pada aturan. Mereka juga bisa mencuri atau mengacurkan properti. Selain itu, anak yang memiliki perilaku antisosial kurang merasa empati dan menyesal.

Kalau anak berperilaku seperti ini, itu tandanya anak menunjukkan tanda-tanda antisosial yang perlu diatasi.. Perilaku antisosial bisa dicegah dan diatasi, Bunda.

Jika tidak ditangani dengan baik sebelum usia 15 tahun, nantinya akan berpengaruh ketika mereka dewasa. Anak yang antisosial bisa putus sekolah dan sulit mempertahankan pekerjaan dan hubungan yang sehat, Bunda.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia

Perilaku antisosial juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, Bunda. Misalnya lingkungan sekolah, genetika dan riwayat keluarga, buruknya pengasuhan anak, dan kehidupan rumah tangga yang tak stabil.

Kalau Bunda merasa anak memiliki perilaku antisosial, ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk memperbaikinya. Berikan anak pelatihan keterampilan yang bisa memecahkan masalah. Berikan juga terapi kognitif dan terapi remaja.

Namun, Bunda juga bisa nih melakukan beberapa cara untuk mencegah anak memiliki perilaku antisosial. Kalau Bunda penasaran, klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video penyebab dan tips mengatasi anak GTMĀ berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MENCEGAH ANTISOSIAL PADA ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi