sign up SIGN UP search


parenting

Jus Buah Sebagai Pengganti MPASI Pertama Bayi, Boleh Enggak Ya Bun?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 26 May 2021 15:40 WIB
MENU MPASI PERTAMA BAYI
Anak makan caption

Sama seperti sayuran, buah mengandung vitamin, mineral, dan serat. Meta mengatakan bahwa serat belum terlalu dibutuhkan terlalu banyak bagi anak yang masih MPASI, Bunda.

"Buah dan sayuran yang mengandung banyak serat hanya bersifat diperkenalkan saat pemberian MPAI dengan jumlah yang tidak terlalu banyak," ujar Meta.

Sebagai menu MPASI pertama bayi, buah dan sayuran juga bukan pilihan yang tepat. Menurut dokter spesialis anak konsultan gastrohepatologi, dr.Frieda Handayani, SpA(K), MPASI pertama itu bukanlah buah dan sayur, melainkan serealia dan daging.


"Sebaiknya jangan berikan buah dan sayur saat pertama kali memberi anak MPASI, tapi berikan serealia dan daging karena mengandung makronutrien dan mikronutrien yang baik untuk tubuh," ujar Frieda, beberapa waktu lalu.

Beberapa jenis serealia adalah gandum, oat, jagung, dan pati. Bunda dapat mengolahnya untuk menu MPASI sesuai ketersediaan ya.

(ank/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!