sign up SIGN UP search


parenting

Nadiem Makarim: Mal & Sinema Dibuka, Saatnya Sekolah Tatap Muka Terbatas

Maya Sofia Selasa, 01 Jun 2021 18:20 WIB
School students  using hand sanitizer after entering a classroom. caption
Jakarta -

Bunda mungkin sudah mendengar pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang menginginkan sekolah tetap harus menyelenggarakan pilihan tatap muka. Nadiem membandingkan sekolah dengan tempat keramaian lain yang sudah dibuka lebih dahulu.

Misalnya saja mal, sinema, dan tempat kerja sudah mulai dibuka. Oleh karena itu, ujar Nadiem, sudah waktunya sekolah di Indonesia juga mulai menggelar tatap muka terbatas.

"Kenyataannya adalah mal, sinema dan semua tempat kerja sudah dibuka untuk tatap muka. Jadi sudah saatnya sekolah-sekolah kita melakukan tatap muka terbatas," kata Nadiem dalam Rapat Kerja bersama Komisi X, dikutip Selasa (1/6/2021).


Nadiem mengatakan kegiatan sekolah tatap muka bisa dikecualikan apabila daerah tersebut masuk dalam zona merah PPKM Mikro, Bunda. Menurut Nadiem, jika diberlakukan PPKM Mikro dalam suatu wilayah, sudah pasti sekolah pun tak bisa dibuka.

Untuk Bunda ketahui, sejak Januari lalu, pilihan pembelajaran tatap muka terbatas sudah dimulai. Nadiem mengatakan orang tua diberikan kebebasan menentukan untuk anaknya bisa sekolah tatap muka atau tetap melakukan online.

TERUSKAN KLIK MEMBACA DI SINI.

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi