sign up SIGN UP search


parenting

Anak Positif COVID-19, Nycta Gina dan Suami Pasrah Dampingi Saat Isoman

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Jul 2021 07:19 WIB
HIKMAH ANAK KENA COVID BAGI NYCTA GINA
Nycta Gina caption

Selama dua minggu, Nycta Gina beserta suami dan anak bungsunya isoman di rumah. Mereka melakukan isoman demi menjaga Uta yang masih kecil.

Hingga kini, Nycta Gina masih belum tahu dari mana Uta tertular COVID-19. Ia menganggap semua yang dialami keluarganya adalah hikmah besar untuk lebih menjaga diri di tengah pandemi.

"Kalo ditanya uta ktularan dari mana? Sungguh ku tak tau… jd hikmahnya yaaaa selalu jaga diri, prokesnya dijalanin dan berdoa… semoga kita semua selalu sehat ya, amin," ujar Nycta Gina.


Saat anak terkena COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri, orang tua memang perlu mendampingi. Apalagi bila anak masih kecil ya, Bunda.

Menurut Dokter Spesialis Anak dari RSIA Bunda Jakarta, dr. Dedi Wilson, Sp.A(K), orang tua bisa berinteraksi dengan anak saat sakit sesuai protokol kesehatan.

Anak isoman harus ada yang mendampingi, tapi jangan yang berisiko tinggi. Misalnya, lansia atau Ayah dan bunda yang punya komorbid," kata Dedi, dalam Live Instagram HaiBunda, belum lama ini.

"Kalau mendampingi anak dengan COVID-19, kita tetap jaga jarak dan pakai masker," sambungnya.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan saat anak isoman di rumah? Baca halaman berikutnya ya.

HAL PENTING YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT ANAK ISOMAN DI RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!