sign up SIGN UP search


parenting

Minum Multivitamin Bisa Cegah Anak dari COVID-19, Ini Kata Dokter

Annisa Karnesyia Selasa, 20 Jul 2021 19:35 WIB
Young mum giving her little daughter the medicine Anak Minum Multivitamin Bisa Cegah COVID-19, Ini Kata Dokter/ Foto: iStock
Jakarta -

Anak-anak bisa menjadi kelompok yang rentan terpapar COVID-19 lho, Bunda. Untuk itu, orang tua perlu ekstra protektif terhadap kesehatan buah hatinya ya.

Belakangan, orang tua juga mulai banyak yang rutin memberikan anak mereka multivitamin nih. Tujuan utamanya adalah menjaga daya tahan tubuh supaya enggak tertular virus Corona.

Berbagai suplemen multivitamin anak pun mulai dijual bebas di pasaran. Kebanyakan produk ini menawarkan khasiat serupa, Bunda. Lalu apakah sulplemen multivitamin anak ini efektif mencegah COVID-19?


Nah, menurut dokter spesialis anak di RSUP Persahabatan, Fauzi Mahfuzh, kebutuhan vitamin anak sebenarnya bisa terpenuhi dari makanannya kok. Konsumsi suplemen tidak dibutuhkan bila anak sehat dan makan dengan baik.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Kalau anak sehat, makan baik, dan makan 4 sehat 5 sempurna, kebutuhan vitaminnya sudah terpenuhi, tidak perlu konsumsi vitamin tambahan," kata Fauzi.

Meski begitu, suplemen multivitamin bisa diberikan ke buah hati dalam kondisi tertentu. Apa saja kondisinya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi