sign up SIGN UP search


parenting

Tips Tanamkan Nilai Agama pada Si Kecil dari Penulis Novel Asma Nadia

Mutiara Putri Selasa, 05 Oct 2021 17:50 WIB
Asma Nadia caption
Jakarta -

Menulis menjadi salah satu hobi bagi sebagian orang, Bunda. Dengan menulis, seseorang bahkan bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam bentuk materiil. Salah satu orang yang menjadikan kegiatan menulis sebagai sumber penghasilan adalah Asma Nadia.

Asma Nadia merupakan seorang penulis ternama kelahiran Jakarta, Bunda. Ia telah menghasilkan puluhan novel dan belasan buku yang telah difilmkan. Salah satunya adalah Assalamualaikum, Beijing!

Sukses dengan seri pertamanya, Asma Nadia mendapatkan banyak permintaan dari para penggemar agar Asma melanjutkan kisah Assalamualaikum, Beijing!, Bunda.


Berselang 8 tahun setelah buku Assalamualaikum, Beijing! seri pertama, Asma merilis buku kelanjutan Assalamualaikum, Beijing! dengan judul Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia.

Banner Pesan Novel Baswedan untuk Istri

Sebagai seorang traveller, Asma mengaku belum sempat mengunjungi kota Ningxia, Bunda. Meski begitu, mimpinya tetap terpenuhi lewat buku barunya ini.

"Ningxia itu sebagai traveller saya belum sempat ke sana. Tapi mimpi saya sudah sampai ke sana. Jadi sekarang mimpinya lewat bukunya dulu," kata Asma Nadia dalam acara Peluncuran Novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia pada Selasa (5/10/2021).

Asma kemudian mengungkapkan bahwa kota Ningxia merupakan kota yang didominasi oleh orang Muslim di negara China, Bunda. Di kota itu juga terdapat banyak restoran yang menjual makanan halal, lho.

"Jadi memang (banyak) resto-resto halal (di Ningxia), kemudian penampilan yang khas dari Muslimahnya yang berkerudung, yang laki-lakinya berpeci putih," ungkapnya.

Diakui Nadia, proses penulisan novel ini menjadi sedikit terhambat karena sulitnya mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kota Ningxia, Bunda. Kesulitan pun semakin dirasakan di masa pandemi saat ini.

"Jadi memang tantangan yang paling berat menurut saya adalah masalah riset. Karena memang tidak banyak data yang bisa ditemukan. Artinya dibandingkan dengan Shanghai, atau dibandingkan dengan ketika menulis (buku) Assalamualaikum, Beijing! satu dahulu yang lebih banyak membahas Beijing," jelas wanita 49 tahun ini.

"Tapi bagi saya di mana ada tantangan itu biasanya semangatnya jadi lebih tinggi," sambungnya.

Asma Nadia adalah tipe penulis yang selalu menanamkan nilai-nilai keagamaan di dalam buku-bukunya, Bunda. Nyatanya, nilai-nilai keagamaan juga selalu ia ajarkan kepada anak-anaknya, lho.

Bunda penasaran dengan cara Asma Nadia mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada sang anak? Jangan khawatir, ya. Asma Nadia membagikan berbagai tipsnya, nih.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, lihat juga video alasan Amanda Manopo yang berniat membangun masjid berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS AJARKAN ANAK NILAI KEAGAMAAN ALA ASMA NADIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!