sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Haru TKW Arab 13 Tahun Tak Pulang ke Indonesia Demi Anak Jadi Sarjana

Annisa Karnesyia Rabu, 06 Oct 2021 14:44 WIB
LATAR BELAKANG PENDIDIKAN MERY
TKW Arab Saudi biayai pendidikan anak hingga sarjana caption

Sebagai seorang ibu, Mery tak ingin anaknya hidup susah. Ia pun rela berkorban untuk bekerja sebagai TKW di Arab Saudi demi pendidikan keempat anaknya.

Ini semua tak terjadi tanpa alasan, Bunda. Mery berasal dari keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi. Ia pun telah kehilangan sosok seorang ibu sejak kecil.

"Kalau saya sendiri cuma (lulusan) SMP saja. Kebetulan saya anak petani, enggak punya. Masih kecil ibu meninggal, jadi sampai SMP saja sudah," katanya.


Mery adalah anak keempat dari enam bersaudara. Sejak lulus SMP, dia sudah hidup mandiri dan sempat merantau ke Jakarta.

Pengalaman hidup yang dijalaninya itu membuat Mery belajar untuk memikirkan masa depan anak-anaknya. Ia pun memutuskan menjadi TKW demi membiayai pendidikan keempat anaknya.

"Saya itu kepengen anak saya enggak seperti saya, biar bisa sukses enggak kayak ibunya, biar bisa bantu adiknya. Soalnya yang bungsu ini keluar dari pondok rencananya mau terusin kuliah," ungkap Mery.

Mery begitu bangga dengan pencapaian anak-anaknya di bidang pendidikan. Tak terkecuali dengan si bungsu yang kini masih bersekolah nih, Bunda.

Simak kisahnya di halaman berikutnya.

PRESTASI SI BUNGSU YANG MEMBANGGAKAN MERY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!