sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Ayah di Bitung saat Anak Ditolak Masuk SD, Diminta Bawa Meja Sendiri

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 20 Jun 2022 16:10 WIB
Ilustrasi sekolah caption
Jakarta -

Libur sekolah telah tiba. Itu artinya kita juga bersiap untuk tahun ajaran baru ya, Bunda. Nah, ada cerita berbeda dari seorang ayah yang anaknya calon siswa SD di Kota Bitung, Sulawesi Utara, dalam persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ayah tersebut bernama Randy Paulus yang mencurahkan isi hatinya soal sang anak ditolak masuk di SD pilihan dalam PPDB. Pria berusia 28 tahun ini mengaku jika anaknya ingin diterima, pihak sekolah memintanya untuk membawa kursi dan meja sendiri. Mengapa demikian?

Melalui media sosial, Randy mengunggah curhatannya kalau anaknya ingin sekolah di SD Negeri Menembo-nembo dan mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut sebagai pilihan pada Jumat (17/6/2022) lalu. Sayangnya, pilihan tersebut ditolak karena adanya sistem zonasi karena jarak antara tempat tinggal dengan sekolah yang ternyata berjauhan.


Terkait sistem zonasi tersebut, Randy pun kemudian mencoba meminta kebijakan pihak sekolah. Randy mengatakan pihak kepala sekolah (kepsek) lalu memberi kesempatan menerima anaknya, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Banner Cara Membuat Infused Water

"Jadi kepsek sarankan kalau anak saya mau sekolah di sini, harus bawa kursi meja dari rumah," kata Randy kepada detikcom.

Randy mengaku sangat kecewa dengan kebijakan tersebut. Ia merasa anak pertamanya yang merupakan siswa sekolah tersebut tidak bermasalah seperti yang terjadi pada anak keduanya.

"Saya kecewa karena anak yang kedua baru lulus TK, nah keinginannya harus satu sekolah dengan kakaknya di SD Negeri Manembo-nembo," ungkap Randy.

Permintaan pihak sekolah untuk membawa meja dan kursi sendiri dari rumah dianggap Randy cukup memberatkan. Lalu bagaimana tanggapan pihak sekolah mengenai hal ini?

TERUSKAN MEMBACA DENGAN KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video hal-hal yang perlu dihindari orang tua pada anak SD:

[Gambas:Video Haibunda]



(fir/fir)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!