sign up SIGN UP search

parenting

Kisah WNI Antar Anak ke Nursery di Polandia, Jalan Kaki Sejauh 5 Kilometer

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 16 Nov 2022 18:00 WIB
POLANDIA BERI WANITA HAMIL PERLAKUAN SPESIAL
Vellia di Polandia caption

Vellia telah hidup di Polandia selama tujuh tahun. Di sana ia bekerja sebagai karyawan salah satu perusahaan multinational yang bergerak dalam bidang finance dan perbankan.

"Saya bekerja di salah satu perusahaan multinational yang bergerak dalam bidang finance dan perbankan. Saya sudah menetap selama enam tahun di Polandia," tuturnya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Vellia yang saat ini tengah hamil mengatakan bahwa pemerintah di sana menaruh kepedulian bagi wanita yang sedang mengandung. Salah satu bukti nyata yang ia rasakan yakni diperlakukan spesial.


"Hal yang paling saya senangi di Polandia wanita hamil diperlakukan spesial," tuturnya.

Banner Tips Melahirkan Lancar

Sebagai wanita karier yang bekerja di kantor, Vellia mengatakan bahwa ia dapat banyak keringanan. Terlebih lagi, manajer di perusahaannya turut menerapkan hal yang sejalan dengan pemerintah setempat.

"Terdapat banyak sekali keringanan dalam melakukan pekerjaan, manajer saya sangat mengerti kondisi saya dan tidak memberikan pekerjaan lebih atau bahkan kerja lembur, bahkan manajer saya yang menyarankan saya untuk istirahat yang cukup dan mengambil cuti sakit jika saya kelelahan," bebernya.

Tak hanya itu, selama hamil hingga mengurus anak, Vellia juga mendapatkan cuti dengan gaji penuh, lho. Klik baca halaman berikutnya, yuk.

CUTI HAMIL WANITA POLANDIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!