sign up SIGN UP search


trending

Misterius, Mahasiswi Keperawatan Hilang Setelah Mobilnya Tabrak Pohon

Kurnia Yustiana Jumat, 08 May 2020 06:00 WIB
ilustrasi wanita sedih caption
Jakarta - Banyak kasus orang hilang yang masih belum terpecahkan. Salah satunya kasus hilangnya Maura Murray, seorang mahasiswi dari Amerika Serikat.

Maura Murray yang masih berusia 21 tahun menghilang tanpa jejak pada 9 Februari 2004 silam. Dia tercatat sebagai mahasiswi keperawatan Universitas Massachusetts.


Dilansir dari CNN, Kamis (7/5/2020), di hari menghilangnya Maura Murray, ia diketahui mengendarai mobil sendirian dari Massachusetts melewati New Hampshire. Tak diketahui dengan pasti ke mana tujuan perempuan itu.


Di tengah perjalanan, mobil yang dikendarai Maura Murray menabrak pohon. Wanita yang terluka itu dihampiri sopir bus untuk diberi pertolongan dan dibantu menghubungi polisi.

Namun kabarnya, mahasiswi itu tak mau ditolong. Tak lama kemudian polisi tiba di tempat kejadian, tapi Maura Murray sudah tak ada di dalam mobil.

Ia pergi dengan membawa kunci mobil dan ranselnya. Sedangkan di dalam mobilnya tak ditemukan benda berbahaya seperti senjata tajam maupun pistol. Hanya ada buku, peralatan olahraga, snack dan alkohol.

Sejak momen itulah Maura Murray hilang tanpa jejak. Pihak keluarga yang menanyakan ke kampus, diberi tahu kalau ternyata Maura Murray sempat mengirim email ke dosen yang isinya meminta izin tidak masuk kuliah karena ada anggota keluarga meninggal.

IlustrasiIlustrasi/ Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo


Padahal tak ada keluarganya yang meninggal di hari itu atau sehari sebelumnya. Pencarian pun dimaksimalkan, dengan anjing pelacak, helikopter dan tim lapangan yang menyisir kawasan sekitar tempat ditemukannya mobil Murray.

Berhari-hari berlalu, tak ada tanda-tanda keberadaan Maura Murray. Pihak keluarga pun bingung kenapa wanita itu pergi.

Tak ada tanda yang menunjukkan Maura Murray ingin kabur dari rumah. Dia baru saja bertunangan dengan kekasihnya, serta sudah mendapat pekerjaan sebagai perawat di Oklahoma. Semua itu adalah hal-hal yang sudah lama diinginkan Murray.

Tidak ada pula bukti yang menunjukkan mahasiswi itu diculik. Sebab, tak ditemukan tanda-tanda perlawanan Maura Murray di dalam mobil.

Dikutip dari Daily Mail, belasan tahun berlalu, ayah Maura, Fred Murray belum berhenti mencari sang anak. Dia meyakini bisa menemukan petunjuk di mana keberadaan anak perempuan kesayangannya itu jika terus berusaha.

Pada 2019 lalu, Fred Murray mendapat akses ke ruangan bawah tanah rumah yang ada di dekat lokasi kecelakaan anaknya.

Dia meminta pihak kepolisian melakukan penyelidikan di sana, dengan anjing pelacak dan peralatan canggih yang mungkin bisa memberi informasi, apakah sang anak ternyata dikubur di bawah ruangan bawah tanah rumah tersebut.


Simak juga video belajar tegar dari Aldila Indra Bekti saat kehilangan anak:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi