sign up SIGN UP search


trending

Kisah Haru Ibu Koma Saat Mengandung, Sadar Setelah Mendengar Suara Putranya

Annisa Afani Minggu, 02 Aug 2020 11:34 WIB
Mother with her daughter  slipping in bed. caption
Jakarta -

Ibu dan anak memiliki ikatan yang sangat kuat. Ini juga yang terjadi antara ibu dan anak di China pada 2013 lalu, Bunda.

Kisah yang sangat menyentuh ini dialami oleh Zhang Rongxiang, yang akhirnya sadar dari koma yang panjang sejak mengandung hingga akhirnya sang putra merawatnya. Rongxiang mengalami koma karena sebuah kecelakaan mobil di daerah Shuyang, provinsi Jiangsu, China pada 2011.

Akibat kecelakaan itu, dikutip dari Daily Mail, dokter memberitahu suaminya, Gao Dejin bahwa istrinya yang tengah mengandung itu tidak akan pernah sadar dari koma. Sejak saat itu hingga lima bulan berikutnya, Dejin merawat Rongxiang di rumahnya sampai petugas medis dapat melakukan operasi caesar untuk mengangkat bayi dari dalam rahim istrinya.


Bayi laki-laki itu lahir dengan sehat tanpa mengalami trauma apapun, Bunda. Selama masa pertumbuhannya, bayi yang diberi nama Gao Qianbo ini selalu berada di dekat ibunda tercinta dan membantu merawatnya.

Hingga pada suatu hari yang mengharukan di bulan Mei tahun ini, secara mengejutkan Rongxiang terbangun karena mendengar suara kecil Qianbo, Bunda. Melihat kejadian ini, orang-orang menyebutnya sebagai simbol cinta yang sangat menyentuh karena membuktikan ikatan seorang ibu dan anak.

Son Gao Qianbo with mother Zhang RongxiangSon Gao Qianbo with mother Zhang Rongxiang/ Foto: DailyMail

Namun Rongxiang yang sudah terbangun dari koma masih belum dapat mengunyah makan dengan baik. Sehingga, Qianbo yang telah berusia 2 tahun membantu mengunyahkan makanan hingga lembut dan memberikannya pada Rongxiang lewat mulut.

Untungnya, banyak orang yang peduli dengan keluarga dan kehidupan mereka, Bunda. Sehingga mereka pun bisa bertahan hidup dan mendapat subsidi pemerintah serta dukungan lainnya dari teman serta kerabat.

Bunda, simak juga curhat dr.Reisa Broto Asmoro usai operasi caesar, dalam video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi