sign up SIGN UP search


trending

Cinta Ditentang Orang Tua, 5 Wanita Ini Bernasib Tragis

Annisa Afani Sabtu, 21 Nov 2020 09:53 WIB
Young woman is sitting hunched at a table at home, the focus is on a man's fist in the foregound of the image caption
Jakarta -

Setiap orang memiliki harapan dapat menjalani kisah cinta yang bahagia, dan mendapat restu orang tua. Namun sayangnya, ada beberapa orang tua yang menentang hubungan cinta anaknya karena beberapa alasan. Yang paling umum karena dianggap enggak selevel, Bunda.

Nah, lima pasang sejoli ini pun harus mengalami nasibĀ tragis karena harus menjalani kisah cinta yang menyedihkan, dan tragis. Ada yang dikurung selama bertahun-tahun, hingga meregang nyawa.

Bunda penasaran siapa saja wanita yang mengalami nasib tragis karena hubungan asmaranya ditentang orang tua. Berikut HaiBunda rangkum dari sejumlah sumber:


1. Blanche Monnier

Blanche Monnier merupakan sosialita cantik pada abad ke-19 asal Paris, Prancis, Bunda. Mengutip Daily Mail, Blanche yang saat itu masih berusia 25 tahun jatuh cinta kepada seorang pengacara miskin, yang berusia lebih tua darinya.

Keduanya siap untuk menikah, tapi ibunda Blanche yang aristokratis, Nyonya Monnier tak menyukai pria tersebut, sehingga meminta Blanche memutuskan hubungannya. Namun Blanche menolak, sehingga memicu amarah sang ibu, dan membuatnya disekap sebagai upaya agar menyerah.

Penyekapan tersebut pun dibuat seolah Blanche menghilang tanpa kabar. Bahkan Monnier dan saudara laki-lakinya, Marcel, berpura-pura berduka.

Dua puluh lima tahun setelah itu, Kantor Jaksa Agung Paris mendapat surat yang mengungkap keberadaan Blanche sesungguhnya pada 23 Mei 1901. Dalam surat, tertulis bahwa ada seorang perawan tua yang dikurung tanpa makanan di rumah Monnier.

Polisi datang melakukan penggeledahan terjadi, dan menemukan sebuah ruangan yang dikunci. Saat dibuka, ditemukan Blanche dengan kondisi sangat memprihatinkan di ruangan yang sangat kotor, berbau busuk.

Nyonya Monnier dan Marcel ditangkap. Namun setelah mendekam selama 15 hari di balik jeruji, Nyonya Monnier meninggal dunia, sedangkan Marcel dibebaskan. Sementara Blanche yang dikenal sebagai La Sequestree de Poitiers meninggal dunia 12 tahun kemudian atau pada 1913 di sebuah sanatorium di Bois.

Bunda, klik NEXT untuk ke halaman berikutnya

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda
(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi