sign up SIGN UP search


trending

Cinta Ditentang Orang Tua, 5 Wanita Ini Bernasib Tragis

Annisa Afani Sabtu, 21 Nov 2020 09:53 WIB
Cinta Ditentang Orang Tua, 5 Wanita Ini Bernasib Tragis
ilustrasi wanita sedih caption

3. Misha'al binti Fahd al Saud

Misha'al binti Fahd al Saud merupakan cucu dari Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, yakni kakak dari Raja Khalid, Raja Arab Saudi saat itu, Bunda. Sayangnya, Misha'al harus meninggal karena dieksekusi pada Juli 1977 silam.

Dilansir dari dawn.com, kisah percintaan Misha'al dianggap sebagai salah satu skandal besar. Semuanya  berawal saat keluarga Musha'al mengizinkannya menuntut ilmu di Libanon. Di sana, ia menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama Khaled Al-Sha'er Mulhallal, yakni keponakan dari Ali Hassan Shaer, duta besar Arab Saudi di Libanon.

Arab Saudi punya aturan ketat terkait hubungan dan pertemuan antara perempuan dan laki-laki. Oleh karena itu, hubungan mereka dinilai melanggar larangan serius dan dianggap sebagai perzinahan karena keduanya belum menikah.

Karena hubungan tersebut tak mendapat restu, keduanya mengatur rencana untuk kabur, dan kawin lari keluar negeri. Misha'al berusaha memalsukan kematiannya.

Namun sayangnya usahanya gagal. Ia dan kekasihnya ditemukan saat pemeriksaan di Bandara Jeddah. Kemudian, ia langsung dikembalikan ke keluarga kerajaan.

Keluarga meminta dia berbohong tidak memiliki hubungan dengan pria tersebut, dan berjanji tidak saling bertemu kembali, namun Misha'al menolak. Akibatnya pasangan tersebut dieksekusi di taman Gedung Ratu Arab Saudi.

Kematian Putri Mish'al pun menjadi akhir dari kisah cinta mereka. Setelah eksekusi tersebut, aturan mengenai wanita Arab semakin ketat. Peristiwa ini diangkat dalam sebuah film dengan judul 'Death of Princess'.

Bunda, klik NEXT untuk ke halaman berikutnya


Cinta Ditentang Orang Tua, 5 Wanita Ini Bernasib Tragis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!