sign up SIGN UP search


trending

5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8

Annisa Afani Jumat, 11 Dec 2020 10:21 WIB
Ilustrasi program bayi tabung caption
Jakarta -

Program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) merupakan salah satu upaya yang dipilih oleh pasangan suami istri untuk segera memiliki anak. Mereka yang lama tak memiliki anak juga mencoba metode ini meski biayanya terbilang mahal, Bunda.

Program bayi tabung menjadi teknologi reproduksi berbantu (TRB) dengan cara mengawinkan sperma dalam jumlah tertentu dengan sel telur, lalu diletakkan dalam sebuah cawan. Hingga saat ini sudah banyak kasus kehamilan bayi tabung yang berhasil dan sukses, Bunda.

Namun, beberapa di antaranya ada kisah unik yang terjadi di luar dugaan seperti tertukar hingga kembar delapan, lho. Nah, berikut ini kisahnya, disimak yuk!


1. Embrio tertukar

Pasangan berinisial AP dan YZ sudah menikah sejak 2012, namun karena tak kunjung dikaruniai buah hati, keduanya pun memutuskan melakukan program bayi tabung di sebuah klinik kesuburan. Awalnya, proses bayi tabung yang dilakukan berjalan lancar. Bahkan sang istri, AP yang merupakan keturunan Asia berhasil mengandung anak kembar dalam rahimnya.

Akan tetapi, hal di luar dugaan baru diketahui setelah bayi tersebut dilahirkan, Bunda. Ternyata anak mereka merupakan bayi dari pasangan lain karena pihak klinik salah memasukkan embrio ke rahim AP, sehingga ia melahirkan dua bayi non-Asia yang masing-masing memiliki genetik klien lain di klinik tersebut.

Mengutip dari Mirror, pasangan asal New York ini pun merasa telah dibohongi, sehingga mereka akhirnya melayangkan gugatan kepada klinik kesuburan tersebut. Dalam gugatannya, AP dan YZ mengatakan telah mengalami kerugian baik secara fisik maupun emosional. Mereka menuduh klinik tersebut melakukan malapraktek medis, kelalaian, serta 14 hal lainnya.

Tak cukup merasa kecewa atas hal itu, AP dan YZ dipaksa menyerahkan kedua bayi kembarnya kepada orang tua genetik asli. Hal ini membuat mereka merasa sangat sedih dan kecewa karena sudah berjuang selama 9 bulan menantikan kehadiran anak. AP dan YZ juga telah menghabiskan uang sekitar Rp1,4 miliar untuk melakukan program bayi tabung.

Klik NEXT untuk mengetahui kisah unik lainnya.

Simak juga proses kehamilan dengan bayi tabung dalam video berikut ini ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

Banner istri mensos


5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi