sign up SIGN UP search


trending

5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8

Annisa Afani Jumat, 11 Dec 2020 10:21 WIB
5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8
The baby was excited and delighted in the pink cloth. caption

2. Bayi dari embrio berusia 24 tahun

Tina dan Benjamin Gibson diketahui sudah menikah selama tujuh tahun lamanya, Bunda. Sayangnya, Benjamin mengalami fibrosis kistik yang membuatnya menjadi mandul sehingga harapan memiliki anak kandung tidak bisa terwujud.

Tak ingin larut dalam kesedihan, keduanya pun memutuskan mengadopsi beberapa orang anak. Lalu pada saat berlibur ke rumah orang tua, ayah Tina mengatakan bahwa mereka mungkin bisa mengadopsi embrio beku dan menyarankannya untuk melakukan hal tersebut.

Mengutip dari CNN, awalnya pasangan ini tak tertarik, namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan prosedur tersebut. Pada 13 Maret 2017, Carol Sommerfelt selaku direktur laboratorium embriologi di Pusat Donor Embrio Nasional Amerika Serikat memberikan embrio beku tersebut kepada Tina dan Banjaminn. Kemudian embrio beku itu dicairkan dan ditanam di rahim Tina.

Kehamilan terjadi dan semua dapat berjalan dengan lancar. Tina dan Benjamin melahirkan anak perempuan pada 25 November 2017 serta memberinya nama Emma Wren Gibson. Namun yang menarik, ternyata Emma merupakan embrio yang telah berusia hampir seperempat abad.

Embrio itu telah dibekukan sejak 14 Oktober 1992. Sebenarnya, embrio Emma memang diciptakan khusus untuk bayi tabung oleh pasangan donor anonim, lalu dibiarkan beku sambil menunggu adanya pasangan yang mau mengadopsinya.

Klik NEXT untuk mengetahui kisah unik lainnya.


5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi