sign up SIGN UP search


trending

5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8

Annisa Afani Jumat, 11 Dec 2020 10:21 WIB
5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8
Little Baby Twins Feet in parents hands. Parenthood, family, twins, children and love concept. caption

3. Kembar delapan

Nadya Suleman merupakan ibu yang melahirkan bayi kembar delapan dari hasil program bayi tabung pada Januari 2009 lalu, Bunda. kelahiran anak kembarnya tersebut sempat menimbulkan kontroversi.

Dewan Kedokteran di California melakukan menyelidiki karena curiga Suleman menyalahi aturan medis dan diduga melanggar pedoman nasional yang diterbitkan oleh American Society for Reproductive Medicine. Saat melakukan implantasi, Nadya berusia 33 tahun. Sedangkan dalam aturan yang berlaku, kehamilan bayi tabung tidak boleh menanamkan lebih dari 2 embrio pada perempuan sehat usia di bawah 35 tahun.

Mengutip Mirror, sebelum melahirkan delapan bayi kembarnya, Nadya sudah memiliki enam orang anak hasil program yang sama. Semua anak-anaknya lahir tanpa ayah dan memanfaatkan donor sperma.

Mirisnya, wanita yang sempat dijuluki sebagai Octomom itu adalah seorang pengangguran. Ibunya yang seorang pensiunan guru pun membantu merawat anak-anak. Sementara untuk membiayai hidupnya dan 14 anaknya, Nadya mencari donatur lewat internet.

Klik NEXT untuk mengetahui kisah unik lainnya.


5 Kisah Unik Program Bayi Tabung, Embrio Tertukar hingga Kembar 8
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi