sign up SIGN UP search


trending

Syekh Ali Jaber Ternyata Keturunan Pahlawan, Sang Leluhur Ikut Lawan Belanda

Asri Ediyati Rabu, 06 Jan 2021 14:57 WIB
Syekh Ali Jaber ingin dimakamkan di Lombok
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber caption

Syekh Ali Jaber juga mengatakan bahwa ketika Lombok, ia jauh merasa lebih nyaman. Ada perasaan bahwa ia sudah pulang, berada di rumah ketika sedang di Pulau Seribu Masjid itu.

"Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman karena ada ceritanya jemaah sekalian. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok. Anak saya lahir di Lombok," kata Syekh Ali Jaber.

"Salah satu kakek saya, meninggal mati syahid karena penjajah di Lombok. Maka salah satu kakek, ayah dari ibu saya kelahiran di Indonesia," ujarnya.


Saking cintanya dengan Lombok, Syekh Ali Jaber pun berwasiat jika nantinya ia menetap dan meninggal di Indonesia, maka Lombok adalah tempat istirahat terakhir yang jadi pilihannya.

"Jadi saya bercita-cita, ya Allah walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah. Tapi kalau ya Allah, kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok. Lombok termasuk pulau kesayangan saya," kata Syekh Ali Jaber.

Pada Selasa (5/1/2021) kondisi terkini Syekh Ali Jaber diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di Twitter. Ia mengatakan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber membaik dan tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Berdasar komunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik. Keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang dikesankan oleh gambar-gambar yang beredar di media sosial. Mari berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah," tulis Mahfud MD di Twitter.

Pada kesempatan yang sama, Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber membagikan kabar terbaru sang ulama. Dalam postingannya dijelaskan bahwa Syekh Ali Jaber menunjukkan perkembangan yang amat baik.

"Dokter mengabarkan apa adanya bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur."

(aci/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi