sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Ratusan Petani di Tuban Mendadak Tajir, Dapat Rp26 M & Borong Mobil

Annisa Karnesyia Selasa, 16 Feb 2021 23:00 WIB
New cars at dealer showroom. Themed blur background with bokeh effect. Car auto dealership. Prestigious vehicles. caption
Jakarta -

Ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendadak kaya. Mayoritas warga desa ini berprofesi sebagai petani, Bunda.

Para petani di Tuban ini mendadak viral di setelah membeli 17 unit mobil mewah secara bersamaan pada hari Minggu (14/2/2021). Hingga Selasa (16/2/2021), tercatat sudah ada 176 mobil yang dibeli oleh para petani ini.

Kejadian di Tuban ini pertama kali viral melalui postingan di TikTok. Akun @rizkii.02 mengunggah deretan truk yang mengangkut mobil di jalanan desa Sumurgeneng.


"Satu desa borong mobil, mantap..!!" tulis akun tersebut, dikutip dari TikTok, Selasa (16/2/2021).

Lalu seperti apa fakta terkait para petani yang mendadak tajir ini? Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 faktanya:

1. Viral di TikTok

Video viral ratusan warga di Desa Sumurgeneng membeli mobil viral di media sosial. Video ini telah disukai sekitar 80 ribu pengguna TikTok.

Tak sedikit netizen memberikan respons di kolom komentar. Beberapa di antaranya mengaku kagum dengan warga desa yang memborong mobil. Namun, sebagian justru merasa tak kaget jika warga desa ini bisa membeli mobil.

"Sebenarnya org2 desa itu kaya kaya, gak kelihatan aja kalo mereka punya banyak tanah," tulis akun @ri***.

"Di desa 70% org mampu beli mobil, tapi pada males punya mobil nth knpa lebih bangus punya tanah, ternak katanya," ujar @vri***.

"Mau beli mobil, tapi uangnya baru cukup buat beli mobil-mobilan bukan mobil beneran," kata akun @din***.

Warga satu desa di Tuban memborong 176 mobil baru. Kini videonya tengah viral di media sosial.Warga satu desa di Tuban memborong mobil baru./ Foto: Tangkapan Layar

2. Membeli mobil bersamaan

Ratusan petani di Tuban ini membeli mobil dalam waktu bersamaan, Bunda. Mereka membelinya langsung dari Kota Surabaya pada Minggu (14/2/2021).

Desa Sumurgeneng, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjadi viral dan mendapat julukan kampung miliarder baru. Aksi sejumlah warga yang membeli mobil ini pun dibenarkan Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto.

Menurutnya, para petani memang merencanakan untuk membeli mobil bersama-sama. Lantas sari mana mereka mendapatkan uang untuk membeli mobil-mobil ini? Penjelasan lengkap baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga sudut rumah mewah Denny Cagur, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias AlokasiaFoto: Mia Kurnia Sari
DAPAT UANG DARI PEMBEBASAN LAHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi