sign up SIGN UP search


trending

Banyak Utang & Terhina di Mata Suami, TKW Taiwan Ini Sukses Bangun Rumah dalam 2 Th

Annisa Afani Selasa, 29 Jun 2021 08:16 WIB
Adult woman with face mask and working rubber gloves cleaning and sanitizing home bathroom using disinfectant bleach cleaner to kill and prevent coronavirus spread. Real people. Copy space. caption
Jakarta -

Pengalaman hidup orang selalu beragam dan diisi dengan perjuang yang berbeda. Sebut saja seperti yang terjadi pada salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKW), yang bekerja di Taiwan.

Beberapa waktu yang lalu, kisah hidup pemilik akun TikTok @iwaytainan ini berhasil menarik perhatian publik setelah membagikan kisah hidupnya. Dalam video berdurasi pendek tersebut, ia menceritakan bahwa pandangan sebelah mata dan hinaan dari orang sekitar ia dapatkan karena tinggal dalam hunian kecil, mirip gubuk.

"Gubug qu sbelum k Taiwan penuh suka duka bnyk d hina orng karena qubug dah roboh yg m uk 4 x 9 m aj," tuturnya, dikutip dari akun @iwaytainan pada Selasa (29/6/2021).


Katanya, hinaan tersebut semakin bertambah sejak dia mulai berutang demi anak-anaknya bisa makan. Sampai pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk berangkat ke Taiwan, demi mengadu nasib mengubah jalan hidup.

Banner Resep Masakan Rendah KaloriBanner Resep Masakan Rendah Kalori/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Karna hinaa orng karna bnyk hutng karna brjuang dmi ank2 biar bsa ktemu mkan dn juga krna mrasa trhina d mta suami akhi nya PDA Awal 2018 bln 4 sya memutus kan nkat prgi krja k Taiwan, dan akhirny ny brangka k PT d Cilacap."

"Dan tnggal 25-09-2018 akhir ny waktu yg d tunggu2 slama ampir 4 blan di PT akhir nya trbng jg," sambungnya.

Keberuntungan tampaknya memang berpihak pada TKW tersebut, Bunda. Karena sesampai di perantauan, ia bekerja pada majikan yang baik hingga tak perlu mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhannya.

"Ssampai di Taiwan Alhamdullah dpetin bos dan kluarga smua super2 baik semua ga pernah bli2 kcuali Quota, bahkan Qouta pun sring kke yang kasih buat bli smbil ptongan smbil mkirin buat mkan ank2 wlau tdak bnyk yg pnting ckup karna ambil nyicil hutng yyg kcil2," ceritanya.

Dalam kesempatan yang sama, TKW tersebut juga menceritakan bagaimana pendapatnya tersebut ia bagi. Dimulai dari potongan untuk melunasi utang, hingga akhirnya mampu membeli motor setelah bekerja selama satu tahun di Taiwan.

"Slesai potongn gjih di bgi2 buat hutng buat kmpulin bli mtor smpe slama 1 Thun di Taiwan," ungkapnya.

Simak kisah selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda tonton juga cita-cita Yusuf Mansur agar anak menjadi pengamal Al-Qur'an: 

[Gambas:Video Haibunda]



MERASA BERUNTUNG KARENA KURS MENINGKAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!