sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Kerumunan Holywings, Ditutup Hingga 3 x 24 Jam Bun

Annisa Afani Selasa, 07 Sep 2021 10:58 WIB
Holywings Kemang Disegel Satpol PP caption
Jakarta -

Holywings kembali jadi buah pembicaraan publik, Bunda. Ini karena kafe tersebut dilaporkan karena buka hingga larut malah dan mengakibatkan kerumunan di masa PPKM darurat.

Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (5/9/2021) dini hari. Apa saja yang terjadi? Simak fakta-fakta selengkapnya, sebagaimana yang HaiBunda rangkum dari beberapa sumber berikut, ya:

1. Bikin kerumunan saat PPKM darurat

Peristiwa yang menjadi perbincangan ini terjadi di Holywings cabang di Kemang, Jakarta Selatan, Bunda. Kafe tersebut menjadi sorotan setelah kedapatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan.


Kejadian tersebut pun lantas membuat polisi turun tangan. Sesampai di lokasi, pihak berwajib membubarkan kerumunan meminta pada seluruh pengunjung pulang.

Jam operasional yang melebihi ketentuan itu diketahui oleh Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Operasi itu dilakukan pada Minggu (5/9) sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Kita cuma imbauan aja supaya mereka pulang. Namanya PPKM level 3 kalau ada kerumunan kita imbau untuk pulang," kata Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, Dermawan Karosekali, dikutip dari detikcom pada Senin (6/9/2021).

Banner Putri Ahok dan Puput

2. Izin usaha dibekukan hingga 3 x 24 jam

Akibat pelanggaran yang dilakukan, tempat usaha Holywings Kemang lantas dikenakan sanksi penutupan sementara 3x24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta.

Satpol PP menyatakan sanksi pembekuan izin usaha sesuai Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub nomor 3 tahun 2021 akan diberlakukan kepada manajemen Holywings jika kembali melakukan pelanggaran PPKM level 3.

Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, detikcom lakukan pemantauan langsung, Bunda. Di sana terlihat sejumlah orang yang keluar masuk ke dalam gedung, sedangkan dari teras ada petugas keamanan Holywings yang berjaga.

Tak ada petugas kepolisian atau Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi. Selain itu, tidak terlihat garis Satpol PP yang dipasang di sana.

Meski demikian ada segel Satpol PP yang dipasang di dekat pintu. Segel itu berisi pemberitahuan soal Holywings ditutup sementara.

"Ditutup sementara," demikian tulisan berwarna merah di segel yang ditempel di dinding depan Holywings.

Simak fakta lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga syarat-syarat masuk mal di tengah PPKM dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BUKAN KEJADIAN PERTAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!