sign up SIGN UP search


trending

Alhamdulillah Disertai Innalillahi Iringi Kabar Eril Ditemukan, Jenazah Dijemput Ridwan Kamil

Tim Haibunda   |   Haibunda Kamis, 09 Jun 2022 23:53 WIB
DNA JENAZAH DINYATAKAN SAMA DENGAN IBUNDA
Putra Ridwan Kamil caption

Setelah jenazah sang putra diumumkan telah ditemukan, Atalia Praratya langsung mengucapkan syukur melalui insta storynya. "Alhamdulilah Allahuakbar! DNA sdh dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulisannya melalui akun Instagram @ataliapr.

Sebelumnya pun Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Dharmansyah Hadad dalam Press Briefing KBRI Bern, Kamis (9/6/2022), menyatakan, "Kemarin kepolisian kantor Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril pada sekitar 6.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB," jelasnya seperti dikutip dari detik.com

Lebih lanjut Muliaman menjelaskan, kepastian bahwa jenazah tersebut merupakan Emmeril Kahn Mumtadz mengacu pada identifikasi dan penelusuran DNA.


"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," jelasnya.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," sambung Muliaman.

Terakhir ia menjelaskan, sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern sebagai pihak berwenang. Nantinya, berkas tersebut akan memutuskan serah-terima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari pihak kepolisian kepada pihak keluarga.

Lanjut ke halaman berikutnya ya Bunda.

ERIL DIMAKAMKAN SESUAI SYARIAT ISLAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!