sign up SIGN UP search


trending

Alhamdulillah Disertai Innalillahi Iringi Kabar Eril Ditemukan, Jenazah Dijemput Ridwan Kamil

Tim Haibunda   |   Haibunda Kamis, 09 Jun 2022 23:53 WIB
ERIL DIMAKAMKAN SESUAI SYARIAT ISLAM
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil caption

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dimakamkan secara layak. Eril akan dimakamkan sembari menunggu kepulangan dari Swiss ke Indonesia.

"Kami selaku keluarga akan menerima almarhum Eril untuk kemudian kami akan menyempurnakan hak Eril selaku muslim," kata Paman Eril Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual bersama KBRI Swiss, Kamis (9/6/2022).

Elpi menyatakan jasad Eril akan dimakamkan sesuai syariat Islam. Pihak keluarga akan memakamkan Eril sembari tetap menjaga kehormatan kondisi Eril setelah ditemukan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.


"Apabila dia wafat, hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani, disalatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam, sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya," ungkapnya.

Pihak keluarga saat ini masih berkoordinasi dengan KBRI Swiss dan Kementerian Luar Negeri untuk memulangkan jenazah Eril ke Indonesia. Keluarga berharap kepulangan jenazah Eril bisa dilakukan dalam waktu secepat-cepatnya.

"Untuk waktu, kami belum bisa memastikan kapan pastinya akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya, sejauh yg memungkinkan tergantung kondisi, situasi dan sumberdaya yang mendukung," ujarnya.



(anm/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!