sign up SIGN UP search


trending

Kronologi Penemuan Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil di Bendungan Enghelde Swiss

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 10 Jun 2022 09:00 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Emmeril dinyatakan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss. caption
Jakarta -

Setelah pencarian selama 14 hari, kini keberadaan putra Ridwan Kamil sudah ditemukan. Emmeril Khan Mutadz atau biasa disapa Erril ditemukan dalam kondisi meninggal pada Kamis (9/6/2022).

Jenazah Erril ditemukan di Bendungan Enghelde, Bern, Swiss. Pihak keluarga pun menyatakan jasad tersebut adalah Eril, dan melalui pemeriksaan DNA sudah diketahui pasti sama dengan sang ibunda, Atalia Prarartya.

Melalui Instagram story, Atalia menyampaikan rasa dukanya disertai dengan kelegaan karena kepastian anak sulungnya sudah ia dapatkan. Ia mengucap takbir, Allahuakbar disertai alhamdulillah karena putranya sudah ditemukan meski dalam kondisi tak bernyawa.


Sedangkan Ridwan Kamil sendiri, sebelumnya dikabarkan telah mengajukan cuti dan terbang ke Swiss, Bunda. Sehingga saat pernyataan mengenai penemuan Eril diumumkan, Ridwan Kamil sudah berada di Bern, Swiss.

Banner Bumil dan Janin LaparBumil dan Janin Lapar/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Dilansir dari situs pemerintah kota Bern, titik awal berenang Eril diyakini di Eichholz sampai Marzilibad. Lokasi tersebut dipastikan menjadi lokasi yang aman untuk berenang, Bunda.

Sedangkan penemuan jenazah Eril di Bendungan Enghelde, yang jika ditelusuri dengan Google Maps berjarak kurang lebih 4 kilometer. Hal tersebut pun juga sempat diulas dan dilaporkan oleh sebuah media Swiss.

Kronologi penemuan Eril ini disampaikan oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad melalui konferensi pers via Zoom, Bunda. Berikut ulasan selengkapnya:

Rabu, 8 Juni

  • Pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB, kepolisian Beren menemukan jenazah seorang pria diduga WNI berusia 22 tahun. Jasad tersebut diduga kuat adalah Eril yang tenggelam pada 26 Mei lalu.
  • Kepolisian Bern kemudian menyampaikan informasi penemuan ini ke pihak KBRI Bern dan perwakilan keluarga Ridwan Kamil di Swiss.
  • Tim forensik kepolisian Bern mengidentifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu adalah jasad Eril.

Kamis, 9 Juni

  • Siang waktu Swiss: Polisi mengonfirmasi bahwa berdasar tes DNA yang telah dilakukan, hasilnya benar bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.
  • Pukul 13.45 siang waktu Swiss: Polisi Bern merilis keterangan resmi soal penemuan jenazah Eril.
  • Pihak kepolisian Bern juga menyampaikan berkas ke pengadilan untuk serah terima jenazah Eril ke keluarga Eril.

Lalu, bagaimana prosedur serah terima jenazah Eril pada keluarga?

LANJUTKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Sebelum jenazah ErilĀ ditemukan, berikut puisi ungkapan duka untuknya. klik video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!