Sign Up search


cerita-bunda

Work From Home Vs Tugas Sekolah Anak, Duh Aku Sampai Oleng Dibuatnya

Sahabat HaiBunda Jumat, 20 Mar 2020 19:03 WIB
Work From Home Vs Tugas Sekolah Anak, Duh Aku Sampai Oleng Dibuatnya caption
Jakarta - Sudah berjalan lima hari, aku mengikuti kebijakan kantor untuk work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. Di saat yang sama, sekolah anakku juga diliburkan dan diterapkan home learning. Ini sesuai imbauan pemerintah terkait wabah Corona.

Yup, enggak sekadar belajar di rumah, tapi setiap hari ada tugas yang harus dikerjakan mulai jam 9 pagi, lalu dikumpulkan sebelum jam 12 siang. Daaan, enggak cuma satu atau dua, tapi bisa tiga mata pelajaran tugasnya. Fiuh!


"30 menit lagi ya, Bunda," begitu bunyi alarm dari wali kelas anakku di grup WhatsApp.


Wah, rasanya makin spaneng enggak sih? Sementara si kakak masih menyelesaikan tugas sekolah, aku juga diburu deadline kerjaan kantor. Belum lagi si adik yang tiba-tiba minta ini dan itu.

"Bundaaa, aku mau es krim..." teriak anakku yang nomor dua, yang usianya baru lima tahun dan belum mau sekolah.

Hmmm, rasanya kepingin membelah diri kayak amuba enggak sih, Bun? Meski ibuku kadang ikut mengawasi si kakak mengerjakan tugas, tapi tetap saja kalau ada soal yang enggak dia mengerti, ya aku harus turun tangan.

Work from home vs home learningWork from home vs home learning/ Foto: Getty Images/skynesher
Seringnya, menjelang jam 12 siang, tugas anakku selesai. Ku foto satu per satu tugasnya, lalu kirim ke ibu guru via WhatsApp pribadi. Tentu ini sambil mondar-mandir ke laptop membalas email dan WhatsApp grup kantor.

Beginilah kehebohan di pagi hingga siang hari yang aku alami selama lima hari ini. Work from home versus home learning ternyata cukup menguji kewarasan otakku. Bersyukur, enggak cuma aku yang merasakan.

Salah seorang wali murid di grup WhatsApp sampai ada yang nyeplos, "Oleng semua nih bunda-bunda".

Ya, kejadian ini pas hari ketiga home learning, gara-gara beberapa bunda ada yang bingung sama instruksi guru soal tugas. Bolak-balik tanya enggak paham juga. Ha-ha-ha...


Salut deh sama ibu dan bapak guru yang sabar menghadapi rentetan pertanyaan kami, para bunda yang harus multitasking ini. Belum lagi kalau yang punya dua atau tiga anak dan semuanya harus mengerjakan tugas online. Semangaaattt!!!

(Cerita Bunda Icut di Jakarta)

Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya.

Simak juga yuk cara artis drama Korea asal Bekasi, Yannie Kim, membagi waktu antara karier dan mendidik dua anak tanpa pengasuh. Di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi