sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Persis Seperti Berita di TV, Suamiku Kerja WFH Tapi Dikira Pengangguran

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 15 Jul 2022 17:06 WIB
Woman sharing secret with surprised aged mother, daughter whispering in old mum ear, hearing shocking news, family gossiping at home, sitting together on couch, best friends close up Ilustrasi gosip tetangga/Foto: Istock
Jakarta -

Sejak pandemi COVID-19 2020, kehidupan keluarga kami berubah. Kantor suamiku berubah, ya sama sih seperti kantor-kantor pada umumnya, dia jadi lebih banyak Work From Home (WFH).

Kantornya memang bukan PNS dan bukan kerja kantoran umum. Suami dan aku bekerja di bidang Creative sehingga tidak melulu membutuhkan tatap muka dengan sesama pekerjanya. Alhamdulillah, kami sekeluarga belum pernah sekali pun terkena COVID.

Saat pandemi dengan level PPKM-nya sudah dikurangi pun suami tetap bekerja WFH. Kantornya enggak terlalu terpengaruh dengan posisi kerja pekerjanya. Pokoknya pekerjaan lancar ya sudah dibiarkan saja full WFH dan hanya sesekali ke kantor.


Banner 50 Tanda HamilFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Tak disangka ternyata ini malah jadi bahan gosip tetangga, Bun. Suamiku dikira pengangguran. Aku tahu ini saat si Mbak Pengasuh anak kami bilang soal bisik-bisik sesama Asisten Rumah Tangga (ART)di pos satpam depan komplek.

Salah satu ART bertanya apa pekerjaan suamiku pada si Mbak. "Si Bapak 'tuh nganggur ya? Jadi yang kerja Si Ibu (saya) aja?" tanya si ART. Ih kepo..hihi

Si Mbak Pengasuh cerita dengan polos. Aku senyum-senyum saja, biarin saja! Biar penasaran. Suami pun saat aku ceritakan itu masih ketawa-ketawa aja, enggak ada beban untuk diakui sebagai bukan seorang pengangguran.

Aku juga, sumpah Bun, enggak kepikiran untuk memperbaiki gosip itu. Toh selama ini nafkah keluarga kami juga aman-aman saja, buat apa ribut?

Ternyata cerita aku ini sama kayak berita di TV soal pakar IT yang kerja dari rumah di Yogyakarta. Padahal dia dan istrinya sama-sama orang penting bagi server para perusahaan di Eropa dan Singapura. Tapi dikira para tetangga mereka ini pengangguran, hahaha....

Sudah ah, biarin aja. Semoga dari cerita ini ada Bunda-bunda yang juga berhenti menggosipkan tetangga yang selama ini keliahatannya di rumah aja. Rezeki orang bukan urusan kita lho, Bun.

(Cerita Bunda C, tidak memberi lokasi)

Mau berbagi cerita, Bun? Yuk cerita ke kami lewat [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

Simak juga video berikut mengenai cerita suami Anisa Rahma kala sang istri hamil anak kembar. 

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!