sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Culasnya Mantan Suamiku, Palsukan Data Bikin Aku Bayar Asuransinya Tiap Bulan

Sahabat HaiBunda Jumat, 27 Nov 2020 20:20 WIB
Upset woman crying, seeing her boyfriend with other girl in park caption
Jakarta -

Menikahi seorang duda membuat hidupku jadi tidak bahagia. Emosi jadi campur aduk rasanya setiap membahas pernikahan suamiku sebelumnya. Gregetan sampai rasanya dada mau meledak menahan emosi memikirkan mantan istri suamiku, Bunda.

Menikah selama lima tahun, tak membuat rumah tangga kami bebas dari bayang-bayang mantan istri suamiku. Cerita  berawal dari 5 tahun lalu, saat aku dan suami memutuskan untuk menikah.

Aku sedikit terpukul saat tahu suami belum bercerai resmi dari mantan istrinya. Selama ini, dia membohongiku dengan mengatakan sudah cerai secara pengadilan dengan istrinya yang berbeda kota.


Lebih kecewa lagi, ternyata suamiku memiliki 3 anak yang masih kecil-kecil dari istri sebelumnya. Sudah terlanjur kukenalkan ke orang tua dan mencari tanggal menikah, akhirnya kudesak dia untuk mengurus perceraiannya.

Dari situ saja, sudah ribet banget karena pendaftaran perceraian tidak bisa dilakukan akibat tidak ada buku nikah. Ketika dihubungi, wanita itu menolak memberikan dan mempersulit perceraiannya.

Setelah mengulur waktu hingga lama, akhirnya dia setuju untuk bercerai dengan banyak syarat. Salah satunya, dua anak harus ikut aku dan suamiku. Rasanya berat banget harus menerima kehadiran anak sambung dalam pernikahanku.

Kenapa? Karena aku tidak mengenal anak-anak sebelumnya. Takut enggak cocok, takut banyak masalah, hingga bayang-bayang ibu tiri membuatku keberatan menerima kehadiran anak di awal pernikahanku.

Untungnya, anak sambungku yang pertama cukup mengerti posisinya. Saat masuk ke SMP dia minta pada ayahnya untuk masuk pesantren, sehingga tidak banyak berurusan dengan aku.

Namun, masalah baru justru datang saat anak keduanya sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Kami memutuskan untuk mendaftar asuransi agar saat anak sakit, asuransi bisa meringankan biaya perawatan.

Simak kisah selanjutnya di halaman berikut, klik NEXT ya, Bunda!

Banner Elon MuskBanner Elon Musk/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Mantan Istri Suamiku Palsukan Data
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!