sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Culasnya Mantan Suamiku, Palsukan Data Bikin Aku Bayar Asuransinya Tiap Bulan

Sahabat HaiBunda Jumat, 27 Nov 2020 20:20 WIB
Mantan Istri Suamiku Palsukan Data
Close-up Of A Woman's Hand Tearing Photo Of Happy Couple caption

Tapi, lahi-lagi ada masalah. Bagai disambar petir saat petugas asuransi mengatakan, suamiku sudah terdaftar sebagai peserta. Kami kebingungan kapan mendaftarnya, karena selama ini dia merasa tak pernah mendaftar ke asuransi tersebut dan semacamnya.

Ternyata setelah ditelusuri, dia sudah terdafar di asuransi tersebut sudah ada sejak 3 tahun lalu, berserta mantan istri, dan anak-anaknya. Kami duga, sang mantan ini memang berbuat culas.

Ia memalsukan data menggunakan Kartu Keluarga (KK) lama untuk mendaftar asuransi. Lebih kagetnya lagi, ada anggota keluarga baru yang membuat kami lebih terkejut lagi.


Selama ini, yang kutahu dia hanya punya 3 anak dariĀ pernikahan pertamanya. Tapi kok, tiba-tiba ini ada nama satu terdaftar sebagai anak suamiku.

Hal itu tentu membuat kami bertengkar hebat. Aku ngambek dan memilih untuk pulang ke rumah orang tuaku. Suamiku mencurigai itu adalah anak mantannya dengan suami barunya. Tapi, tetap saja kami enggak percaya. Hal itu membuat keharmonisan keluarga kami jadi terganggu.

Lama berlalu, asuransi akhirnya harus tetap dibuat karena aku akan melahirkan. Sayangnya, mau tak mau aku harus tetap membayar mantan istri dan anak yang belum diketahui identitas jelasnya. Setiap bulan aku harus membayar dua orang yang ada hubungannya sama sekali dengan aku. Rasanya kesal sampai ubun-ubun, karena biayanya terbilang lumayan. Hufth!

Mau diputus pembayarannya, kami masih harus menyelesaikan sejumlah kelengkapan data. Sedangkan si mantan sendiri sekarang menghilang bagai di telan bumi. Nomornya sudah enggak aktif dan pindah rumah, jadi kami kehilangan jejaknya)

(Cerita Bunda Neneng - Jabar)

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!