sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Ku Menyesal Nikah Tanpa Restu Ortu, Aku Ternyata Dijadikan Istri Kedua

Sahabat HaiBunda Jumat, 01 Jan 2021 19:37 WIB
An Asian wife is crying on the sofa after an argument with her husband behind her. caption
Jakarta -

Ayah dan ibuku tinggal di kampung halaman. Aku merantau sendirian ke Jakarta untuk cari kerja. Tak ada sanak saudara, aku ngekos dan berpindah-pindah kontrakan.

Aku bekerja dengan gaji seadanya, yang penting bisa membawa oleh-oleh saat menengok orang tua di kampung. Hingga suatu hari, aku berkenalan dengan seorang pria yang kini jadi suamiku.

Dia bekerja di salah satu kantor Kecamatan di Jakarta, tapi bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Yaaa, bisa dibilang pegawai honorer. Hubungan kami semakin dekat dan kami memutuskan berpacaran.


Tapi, sejak berpacaran denganku, dia tak giat bekerja lagi. Dia malah lebih sering mengantar dan menjemputku, sampai lupa dengan pekerjaannya sendiri. Sampai akhirnya, dia dipecat karena sering bolos kerja.

Singkat cerita, dia bekerja lagi dan penghasilannya sudah lebih stabil. Dia lalu mengajakku nikah, tapi rasanya ku belum siap. Aku juga bingung bagaimana minta izin ke orang tua di kampung.

Jujur, waktu itu aku sempat ragu. Sepertinya, orang tuaku nggak bakal merestui aku menikah di Jakarta. Hmmm, entah apa yang ada dalam pikiranku saat itu, aku akhirnya menikah meski tanpa restu orang tua.

Sampai hari ini, orang tuaku tak tahu kalau aku sudah menikah dan punya anak. Mereka tak tahu, aku sudah memberi seorang cucu laki-laki. Karena itulah, setiap pulang kampung, aku selalu sendiri tanpa ditemani suami dan anakku.

Sejak ku merantau ke Jakarta, ayah ibuku memang tak pernah menjenguk. Ini juga yang membuatku nekat menikah tanpa memberi tahu mereka. Kadang, sedih juga kalau melihat mereka yang menganggapku masih gadis.

Aku juga tak pernah bisa membayangkan, bagaimana reaksi orang tuaku kalau tahu aku sudah menikah. Apalagi kalau tahu status suamiku.

Kelanjutan kisahnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA.

Bunda, simak juga pengakuan Dewi Gita dan Armand Maulana menikah diam-diam, 26 tahun lalu. Dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat Pandemi
Aku dinikahi secara siri, suamiku ternyata bukan duda
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi