sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Ku Menyesal Nikah Tanpa Restu Ortu, Aku Ternyata Dijadikan Istri Kedua

Sahabat HaiBunda Jumat, 01 Jan 2021 19:37 WIB
Aku dinikahi secara siri, suamiku ternyata bukan duda
Frustrated unhappy young couple sitting on sofa after fight, disappointed boyfriend and offended girlfriend breaking up thinking of problems in bad relationships, misunderstandings and insult concept caption

Aku dinikahi secara siri, suamiku ternyata bukan duda

Waktu itu, aku tak pernah berpikir macam-macam, kenapa suamiku mengajak nikah siri. Ini juga yang jadi ketakutanku meminta restu orang tua di kampung.

Pikirku, saat ada rezeki nanti, kami bisa menikah resmi di KUA dan mengadakan pesta walau seadanya. Tapi sampai punya satu anak, resepsi itu tak pernah ada.

Tak ku sangka, aku malah menerima kenyataan mengejutkan. Ini tentang status suamiku. Saat berpacaran, dia mengaku sudah pernah menikah, tapi tak punya anak.


Aku yakin kalau dia adalah seorang duda. Dia juga cerita, pernikahan pertamanya itu secara resmi di KUA kampung halaman istrinya. Rumah tangga mereka tak bertahan lama, tapi aku tak mau tahu kenapa mereka berpisah.

"Yang penting, sekarang dia mencintaiku," pikirku saat itu.

Cinta itu buta, memang benar adanya. Hingga akhirnya, pengakuan suamiku belum lama ini sangat mengejutkanku. Dia membuat pengakuan tentang status pernikahan dengan istri pertamanya.

"Aku dan dia belum resmi cerai," ucap suamiku, yang seketika 'membakar' telingaku.

Aku pun tersadar, ternyata ini alasan dia menikahiku secara siri. Inilah alasan dia tak pernah meresmikan pernikahan kami di KUA. Betapa ku menyesal, tapi bagaimana bisa aku mundur dari pernikahan ini?

Ada seorang bocah laki-laki yang butuh kasih sayang ibu dan ayahnya. Ya, anakku satu-satunya alasan ku bertahan. Dan entah sampai kapan suamiku mau mengurus perceraian dengan istri pertamanya. Semoga secepatnya dia mengerti perasaan dan penyesalanku ini...

(Bunda Resi, Jakarta)

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi