sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suami Kelewat Rapi, Sandal Berantakan Aja Aku Dinyinyirin Sampe Sakit Hati

Sahabat HaiBunda Jumat, 15 Jan 2021 17:33 WIB
Angry millennial couple arguing shouting blaming each other of problem, frustrated husband and annoyed wife quarreling about bad marriage relationships, unhappy young family fighting at home concept caption
Jakarta -

Dulu, waktu kami sama-sama bekerja aku tidak begitu memperhatikan urusan rumah tangga, karena ada pembantu. Pagi-pagi berangkat kerja dan pulang sudah larut malam. Urusan rumah tangga benar-benar tertangani sama pembantu yang cakap dan bisa diandalkan.

Mainan anak-anak pun selalu tertata rapi dan disimpan dalam tempatnya semula. Pokoknya rumah harus terlihat bersih dan terjaga kerapiannya setiap saat. Begitu yang selalu ditanamkan suami ke kami semua.

Ketika pembantu kami minta berhenti, aku kelimpungan mengurus pekerjaan rumah tangga, anak-anak, dan masih bekerja pula. Meskipun waktu itu suami selalu siap untuk berbagi pekerjaan, bahu-membahu mengerjakan pekerjaan rumah.


Setiap pulang kerja, aku yang menyiapkan makan malam dan dia yang membereskan rumah, termasuk mencuci piring sebelum tidur.Pagi pun suami yang menghidupkan mesin cuci dan menjemur karena aku sibuk menyiapkan makanan untuk sarapan dan membersihkannya sebelum berangkat kerja.

Ini tidak bertahan lama, fisikku tidak kuat dan terforsir karena seperti diburu-buru di tiap paginya. Apalagi tempat kerjaku jauh di Jakarta dan kami tinggal di Bekasi. Akhirnya aku memutuskan resign dari kerjaan dan fokus mengurus rumah dan anak-anak.

Unhappy young couple. Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile.Ilustrasi suami istri/ Foto: iStock

Kebetulan anak-anak sekolah fullday dan dapat jatah makan siang di sekolah.Waktunya sore, jemput anak di sekolah lagi sambil melanjutkan urusan membereskan rumah.Ternyata benar ya, urusan rumah tidak ada kelarnya, kerjaan seperti datang lagi dan datang lagi.

Aku berusaha menikmati profesiku sebagai ibu rumah tangga yang full mengurusi suami dan anak-anak.Tapi masalahnya sekarang,aku seperti orang paranoid menjelang jam kedatangan suami pulang kerja.

Aku harus memastikan tidak ada barang atau mainan yang tidak pada tempatnya. Semua harus terlihat perfect dan jangan sampai mengganggu mood-nya atau dia akan membereskan tapi disertai omelannya.

Aku kadang juga tidak mengerti, suamiku yang tambah cerewet atau aku yang terlalu sensitif semenjak tidak bekerja? Tetapi perasaaan dulu dia tidak begitu, dia akan sigap dan enteng membantu pekerjaan urusan rumah tangga sewaktu sama-sama masih bekerja, tanpa banyak cakap.

Masalah sepele seperti sendal jepit pun dinyinyirin, Bun. Lihat HALAMAN SELANJUTNYA untuk contoh kelaukan dia yang bikin kuping aku panassss....

Simak juga video kisah cinta Siti 'KDI' yang bertemu suami asal Turki di sebuah acara pernikahan

[Gambas:Video Haibunda]

Banner GKR BendaraFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
Daun, Taplak, Hingga Sendal Aja Dipermasalahkan...Pusing!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi