sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Rumah Tangga Diuji Saat Saya di-PHK & Harus Rawat Mertua, Jadi Kesal Lihat Muka Suami

Sahabat HaiBunda Senin, 19 Jul 2021 17:35 WIB
Ilustrasi suami istri caption
Jakarta -

HaiBunda, aku mau cerita sedikit pengalaman hidup saya ya.

Tahun 2020 ketika pandemi berlangsung perusahaan tempat saya bekerja akhirnya benar-benar tidak mampu bertahan lagi. Sebenarnya dari tahun 2015 sudah mulai goyah, namun ketika pandemi datang langsung memperburuk keadaan.

Gaji kami yang saat itu sudah mulai dicicil, makin ke sini makin tidak jelas pembayarannya. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk kerja karena alasan gaji yang tidak jelas kapan dibayar sedangkan operasional hidup kami terus berjalan.


Resep Baik Selama PandemiFoto: Mia Kurnia Sari

Saya akhirnya memilih menjadi full time IRT, hal yg baru buat saya. Wajib urus semua pekerjaan rumah sendiri dengan dua orang anak usia 1,5 tahun dan 2,5 tahun.

Saat itu saya bingung bagaimana harus mengurus kedua anak saya kalau suami kerja? Lalu bagaimana dengan cicilan rumah saya kalau saya tidak bekerja? Ditambah kasus pajak perusahaan saya sudah masuk ranah hukum.

Posisi saya di perusahaan memang mengurus pajak dan saya bekerja sesuai aturan. Hanya saja perusahaan menggunakan uang pajak yang dipungut dibanding untuk memutar roda perusahaan terlebih dahulu.

Namun, kesalahan perusahaan tersebut berimbas panjang hingga saat ini. Masalah ini yang sangat mengganggu pikiran saya.

Selain itu manajemen juga tidak memberikan pernyataan resmi atas nasib seluruh karyawan seperti apa. Gaji tidak dibayarkan, pesangon juga tidak ada, BPJS tidak bisa dicairkan karena perusahaan juga tidak setor ke negara. Kalau ditanya oleh karyawan jawabnya 'nanti tunggu perusahaan dijual'!

Emosi saya labil, mudah menangis, pikiran selalu negatif. Akhirnya mudah marah apalagi kalo anak-anak dan suami melakukan kesalahan sedikit, saya langsung marah.

Di tengah emosi labil itu, saya harus membantu ibu mertua yang sakit dan bapak mertua yang di-PHK. Seakan-akan sudah jatuh ditimpa tangga pula!

Di mana posisi suami saat semua ini terjadi. Dia sibuk, Bun. Lihat apa saja yang ia kerjakan di HALAMAN SELANJUTNYA.

Simak juga video berikut mengenai kisah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang positif COVID-19. 

[Gambas:Video Haibunda]



Suami Malah Jarang Pulang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi