sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Kamu Dulu Minta Dijodohkan dengan Iparku, Tapi Kenapa Sekarang Kamu Memusuhiku?

Sahabat HaiBunda Senin, 06 Sep 2021 16:52 WIB
Ilustrasi saudara ipar caption
Jakarta -

HaiBunda, salam kenal dari saya. Panggil saja saya Mey, ketika membaca artikel dari redaksi HaiBunda ini saya sangat antusias sekali apa lagi dengan tema adik ipar.

Entah mengapa pas sekali dengan keadaan saya saat ini. Kita mulai ya ceritanya.

Saya Mey, 29 tahun, dan suami saya, Dhi, 30 tahun. Kami menikah sudah tiga tahun, suami saya mempunyai empat orang adik dan suami saya adalah anak pertama. Saya sendiri adalah anak bungsu dari empat bersaudara.


Banner Putri Ahok dan PuputBanner Putri Ahok dan Puput/ Foto: Mia Kurnia Sari


Wah, kebetulan saya punya teman yang bernama Shinta. Dari umur pun memang dia di bawah saya hanya setahun. Singkat cerita akhirnya mereka dekat dan akhirnya setuju untuk menikah.Berawal dari adik suami saya yang pertama, bernama Tyo. Dia pria dewasa yang cukup umur untuk menikah tapi memang agak sulit untuk dekat sama perempuan. Kemudian mertua saya meminta saya untuk mencarikan jodoh.

Untuk persiapan pernikahan ini, mertua menunjuk saya dan suami untuk bertanggung jawab mengurus persiapan pernikahan dari pihak laki-laki. Saya sangat senang karena akan mempunyai ipar teman sendiri yang suatu saat nanti bisa diajak diskusi.

Paling tidak, dalam bayangan saya, kami akan saling bekerja sama. Apalagi saat berstatus teman, dia adalah teman yang baik dan sangat perhatian sama saya.

Tapi di sini dia ternyata mulai berubah.

Dimulai ketika saya menghubungi dia untuk menanyakan adakah persiapan yang masih kurang. Tapi jawabannya sangat tidak layak. Karena jawaban dia,"Kepo (mau tahu aja) lo!".

Jawaban ini menurut saya aneh karena dia tahu kalau dari pihak laki-laki kamilah yang ditunjuk untuk mengurusi semuanya. Oke, saya masih diem.

Pernikahan pun berlangsung lancar. Ketika selesai, kami berkunjung ke rumah mereka. Saya lihat di sana mereka belum ada piring dan sendok. Jadi saya inisiatif untuk memberikan itu karena saya pikir agar minimal ada alat buat makan.

Tetapi tanggapan dia lagi-lagi membuat saya kaget. Dia bilang,"Sotoy (sok tahu) lo. Gue ada piring di kardus."

Padahal sebelum saya kasih alat makan itu ke dia, saya WA menanyakan kepastiannya, tapi tidak dijawab. Maka dari situ saya inisiatif mengantarkan piring dan sendok ke rumah dia. Tapi kedua kalinya niat baik saya selalu dibalas dengan seperti itu.

Ada lagi sikap dia yang bikin saya heran, simak di HALAMAN SELANJUTNYA ya.

Simak juga video berikut mengenai tetes mata Mona Ratuliu yang terharu saat baca cerita bunda berikut.

WA Aku Diblok, Entah Apa Alasannya....
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!