sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Aku Kena Teror Pinjol Padahal Enggak Pernah Minjam Uang dari Mereka

Tim HaiBunda Rabu, 10 Nov 2021 17:15 WIB
asian depression sad woman is standing by windows alone at home and thinking negative thoughts Ilustrasi/Foto: Getty Images/PonyWang
Jakarta -

Bunda-bunda yang pernah ngerasain diteror pinjaman online (pinjol), sama deh. Kita tos! Padahal enggak sepeser pun aku meminjam dari mereka. Peminjam utama mereka adalah adik kandungku yang katanya uang tersebut digunakan oleh suaminya.

Masalahnya pinjol itu akan menelepon semua orang yang ada dalam kontak si peminjam. Nah, kayaknya nama aku di HP adik adalah 'Kakak'. Jadilah aku sasaran empuk yang mereka teror setiap hari.

Kalau dihitung-hitung bisa lebih dari 10 kali mereka nelepon saya. Semua nomor mereka aku block pun, masih ada nomor yang lain. Kadang enggak ngomong sama sekali, kadang hanya diam saja. 'Kan jadi seram ya, Bun. Benar-benar meneror. Aku jadi malas angkat telepon dari nomor asing.


Banner Manfaat Air MawarFoto: HaiBunda/Mia

Aku cukup 'beruntung' karena tidak pernah menerima kata kasar dari si penagih. Mereka ngomong dengan cukup baik, tapi ya enggak sepuluh kali juga keleus neleponin orang.

Masalahnya si adik yang menerima pinjaman juga santuy banget. Waktu lagi kumpul keluarga, kami sempat bertanya buat apa uang itu? Dan, seberapa banyak ia pinjam? Jawabannya santai banget, Bun,"Pinjem Rp30 (juta). Bukan buat apa-apa."

Karena dia santai, kami pun enggak jadi marah. Hahah..ya memang begitu sih budaya di keluarga kami. Enggak ada yang marah meledak-ledak sesalah apa pun di antara kami.

Si penelepon mulai mereda ketika ramai di berita soal teror pinjol. Aku sudah bertekad kalau mereka mulai nelepon lagi, akan aku laporkan ke nomor pengaduan yang ada di TV.

Tapi, Alhamdulillah, mereka ternyata benar enggak neleponin lagi. Entahlah, sepertinya mereka juga kena razia pinjol-pinjol bermasalah. Adik saya pun juga enggak menjelaskan lagi gimana hasil utang-piutang itu.

Pokoknya jangan sampai ya, Bun terjerat utang ke mereka deh. Amit-amit repotnya bukan cuma kita aja tapi orang-orang sekitar kita.

Simak juga video berikut mengenai Tantri 'Kotak' yang tersentuh dengan cerita Bunda yang diusir keponakan dari rumah. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!