sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Ini Sandwich Generation, Ortu Sampai Kepo Jatah Uang Bulanan dari Suami

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 02 Mar 2022 17:37 WIB
Keuangan keluarga Ilustrasi sandiwch generation/Foto: iStock
Jakarta -

Aku Bunda Okta, 26 tahun, sudah menikah selama empat tahun dan mempunyai anak sekarang umur dua tahun. Aku tiga bersaudara dan kebetulan perempuan semua, Bun.

Aku bingung mengatasi Ibu kandung sendiri. Beliau maunya aku yang harus merawat dia, harus bayarin utang-utang dia, harus nurut apa kata dia. Sampai-sampai dia harus tahu berapa uang yang suami kasih ke aku.

Bukannya aku tidak mau bantu dan tidak mau merawat Ibu kandung aku sendiri. Aku sebagai anak juga tidak akan lepas tanggung jawab ke orang tua, tapi aku juga sudah punya keluarga sendiri. Kenapa mesti aku yang lebih utama untuk bertanggung jawab untuk Ibu dan Bapak?


Banner Rumah Mewah Tengah HutanBanner Rumah Mewah Tengah Hutan/ Foto: Novita Rizki

Padahal juga masih ada dua anak perempuan dari Ibu dan Bapak. Mereka juga sama-sama dirawat dan disekolahin sama orang tua aku. Namun, kenapa hanya aku yang lebih dituntut?

Aku malah jadi kewalahan sendiri ngurusin Ibu dan Bapak. Kakak-kakak aku lebih memilih merawat mertua mereka masing-masing daripada orang tua mereka sendiri.

Bahkan kakak-kakak aku lebih berani dengan Ibu dan Bapak. Mereka adanya mikir warisan Ibu dan Bapak. Saat mau dikasih mereka baik lemah-lembut sama orang tua. Tapi ketika sudah dikasih, belum ada 2 bulan, tanya kabar Ibu dan Bapak aja tidak, Bun. Jenguk yang jarak rumah dekat aja tidak, Masya Allah..

Ibu sama Bapak baik banget sama mereka, sampai aku ngerasa iri. Tapi kenapa ya mereka enggak ditanya dapat uang berapa? Mereka juga enggak dituntut buat bayar utang Ibu dan Bapak.

Aku harus gimana, Bun? Terima kasih, Bunda

(Bunda Okta, tidak memberi lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda [email protected] ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai pasangan Natta Reza dan istri yang hanya sanggup beli satu nasi bungkus dimakan berdua.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!