sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bunda Mau Ngobrol Bareng Bidan Novel yang Viral? Join Bumil Time Ya

Muhayati Faridatun Kamis, 18 Feb 2021 19:52 WIB
Bidan Novel caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan seorang wanita melahirkan dengan metode tiup-tiup. Bahkan, ia tampak tersenyum dan masih sempat berdandan lho, Bunda.

Ya, video itu diunggah seorang bidan cantik bernama Novelia Damanik, atau akrab disapa bidan Novel. Ternyata, Bidan Novel kerap mengunggah video saat dia membantu pasien melahirkan. Ia sekaligus mengenalkan metode tiup-tiup itu, Bunda.

"Anak pertama tiup tiup sambil mekapan lahir. Padahal ketuban pecah dini," tulis bidan Novel, dikutip dari Instagram @bidan_novel.


Nah, belum lama ini, bidan Novel menjelaskan metode tiup-tiup tanpa mengejan yang digunakan untuk membantu pasien melahirkan. Ternyata, Founder Melahirkan Metode Tiup-tiup ini sudah melakukan cara itu selama setahun terakhir, Bunda.

Kata bidan Novel, metode itu sebenarnya disebut hypnoteraphy. Perlu Bunda tahu, mengutip Psychology Today, hipnoterapi adalah hipnosis terpandu atau keadaan fokus dan konsentrasi, yang biasanya dilakukan dengan bantuan ahli hipnoterapi.

Banner Nia RamadhaniFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

"Kalau dari diri saya sendiri, saya belum pernah ikut pelatihan hypnobirthing, tapi saya analisa dari semua pasien saya yang banyak. Saya analisa emosional tiap pasien ini berbeda," katanya, melansir dari YouTube Trans TV.

Hmmm, Bubun jadi penasaran nih mau tahu soal metode tiup-tiup untuk melahirkan. Bunda bagaimana? Kalau mau tahu lebih jelasnya, yuk ngobrol langsung bareng Bidan Novel di event Bumil Time, pada Sabtu, 20 Februari 2021, yang tayang live streaming di HaiBunda.com, mulai pukul 10.00 WIB.

Bunda bisa tanya Bidan Novel sepuasnya dalam talk show: Melahirkan Nyaman Minim Trauma. Selain itu, banyak acara seru lain yang bisa bumil ikuti. Apa saja? Lihat selengkapnya di SINI.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi