sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Coba Nih Cara Asik Obati Kangen Mudik, Bunda Hemat Keluarga pun Sehat

Muhayati Faridatun Selasa, 11 May 2021 12:55 WIB
CARA ASIK OBATI KANGEN MUDIK
Hari Raya Aidilfitri/Idul Fitri Celebration caption

Bagi yang Lebaran tidak mudik, tenang saja karena Bunda enggak sendirian. Untuk mengobati kangen keluarga di kampung halaman, Ustazah Lailatis menyarankan agar kita memanfaatkan teknologi yang makin canggih saat ini.

Silaturahmi virtual

Tak hanya di perkotaan, masyarakat di daerah pedesaan juga sudah mengenal smartphone kok. Jadi, Bunda bisa kangen-kangenan dengan keluarga di kampung halaman secara virtual. Bahkan bisa juga silaturahmi online dengan saudara-saudara yang ada di daerah lain.


"Misalnya, kita bisa mengobati rasa kangen dengan video call, atau virtual meeting melalui sarana yang terjangkau," ujar Ustazah Lailatis.

Sedangkan untuk berbagi rezeki dari tabungan atau uang THR, Bunda bisa mengirimkannya secara online. Insya Allah, keluarga akan senang, Bunda pun tak perlu biaya besar untuk berbagi kepada saudara di kampung halaman.

Ustazah Lailatis mengatakan, cara virtual atau online tersebut bisa lebih bermanfaat dibandingkan dengan risiko dan biaya perjalanan mudik yang tidak sedikit.

Lebih akrab dengan tetangga

Jika tidak mudik, libur Lebaran kali ini juga bisa Bunda manfaatkan untuk mempererat silaturahmi dengan para tetangga. Terlebih, aktivitas sehari-hari membuat kita jarang berinteraksi dan komunikasi dengan orang sekitar.

"Biasanya kita sibuk bekerja pada hari normal dan mudik pada saat liburan. Dengan tidak mudik, kita bisa sejenak beristirahat dan menambah erat jalinan kekerabatan dengan tetangga," tutur Ustazah Lailatis.

Jadi, Bunda tak perlu sedih ya karena enggak bisa mudik Lebaran tahun ini. Para tetangga di sekitar sejatinya adalah keluarga terdekat kita. Yang terpenting, tetap menerapkan protokol kesehatan saat silaturahmi Idul Fitri dengan tetangga.

Oya, ada pesan juga nih dari Ustazah Lailatis, "Bunda-bunda istimewa, bahagia itu letaknya ada di hati. Kalau hati sudah bahagia, mau Lebaran di mana pun pasti happy."

Bunda juga ingin berbagi semangat untuk para bunda yang gagal mudik tahun ini? Ada kesempatan memenangkan hadiah menarik juga lho. Buruan intip caranya di SINI.

(muf/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!