sign up SIGN UP search


kehamilan

Suntik Botox Saat Hamil Seperti Chrissy Teigen Bisa Redakan Sakit Kepala?

Asri Ediyati Minggu, 13 Sep 2020 12:52 WIB
Chrissy Teigen caption
Jakarta -

Sedikit mengherankan ketika mendengar ibu hamil mendapatkan suntik Botox. Ya, belum lama ini aktris dan model Chrissy Teigen mendapat suntik Botox di kehamilannya yang ketiga.

Istri penyanyi John Legend ini mengungkap media sosialnya, di Twitter. Ia membuka diri pada pengikut Twitter-nya dan menjelaskan mengapa ia disuntik Botox saat hamil anak ketiganya.

"Saya benar-benar mengalami sakit kepala saat hamil yang sangat parah. Saya sangat senang bisa melakukan botox otot leher bersama dengan kombinasi tembakan beta blocker dan frekuensi gelombang radio yang gila," ujarnya di Twitter, dikutip Minggu (13/9/2020).


"Bagaimanapun juga, itu sangat buruk tapi akhirnya aku lega," lanjut Chrissy Teigen.

Ternyata bukan buat kosmetik ya, Bunda melainkan sakit kepala. Chrissy Teigen pun akhirnya banjir pertanyaan dari pengikutnya di media sosial. Namun, salah satu warganet juga mengobati sakit kepalanya dengan suntik Botox.

Ibu dua anak ini juga menyarankan untuk konsultasi dahulu dengan dokter kandungan dan ahli saraf agar suntik Botox efektif meredakan kehamilan.

Menurut dokter kandungan Robyn Horsager-Boehrer, M.D., jika sebelum hamil, seorang wanita sudah memiliki riwayat sakit kepala yang sering seperti migrain, maka bisa jadi migrain tersebut makin parah ketika berada di trimester pertama.

Beberapa wanita tahan, beberapa tidak. Nah, wanita yang tidak tahan dengan migrain ini ada yang memilih untuk tidak hamil, ada juga yang memilih pengobatan.

Horsager-Boehrer mengatakan, banyak pengobatan migrain yang secara umum terbukti aman dan efektif selama kehamilan, salah satunya suntik Botox. Ya, suntik kosmetik untuk mengurangi munculnya kerutan ini bisa meredakan migrain jenis tertentu.

"Sebelum atau di awal kehamilan, beri tahu Ob / Gyn bahwa Anda mengalami migrain. Kami (dokter kandungan) dapat bekerja sama dengan ahli saraf Anda untuk membantu Anda mengelola kondisi Anda secara efektif," kata Horsager-Boehrer, dikutip dari laman resmi UTSouthwestern Medical Center.

Simak juga penyebab tangan dan kaki bengkak saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi