sign up SIGN UP search

kehamilan

8 Anjuran untuk Ibu Hamil Agar Mendapatkan Anak Saleh dan Salehah

Zika Zakiya Kamis, 04 Feb 2021 07:04 WIB
Young muslim woman praying in mosque while wearing prayer veil caption
Jakarta -

Sebagai Bunda muslim, sudah dianjurkan sebelumnya untuk membaca Surat Yusuf dan Surat Maryam untuk menghasilkan anak yang saleh dan salehah. Kedua surat ini apabila dibaca dengan khusyuk, tawakal, dan dilakukan setelah salat Tahajud, dikatakan bisa membuat doa Bunda terwujud.

Selain membaca dua surat tersebut, Bunda hamil juga dianjurkan melakukan amalan-amalan lain. Beberapa amalan yang termasuk ringan ini "wajib' dilakukan oleh Bunda jika anak-anaknya ingin seperti Nabi Yusuf atau pun Siti Maryam.

Adapun amalan tersebut seperti dijelaskan dalam buku Agar Momonganmu Cantik dan Tampan: Lapis-lapis Keberkahan Surat Yusuf dan Maryam bagi Ibu Hamil karya Ana Syarafatin adalah sebagai berikut:


1. Perbanyak bersyukur
Cara bersyukur terbaik adalah dengan memperbanyak ucapan 'Alhamdulillah' lalu buktikan dengan bersedekah, rajin beribadah, dan mengaji Al Qur'an. Ketiga cara ini ternyata dikelompokkan menjadi tiga kategori.

Pertama, bersyukur dengan lisan berupa ucapan 'Alhamdulillah' dan memuji Allah SWT serta keagungan-Nya. Kedua, bersyukur dengan tindakan bersedekah dan beramal. Ketiga, bersyukur dengan hati.

2. Perbanyak doa
Berdoalah untuk si jabang bayi karena walaupun belum lahir, ia bisa merasakan doa Ayah dan Bunda. Berdoa dengan khusyuk bisa menggunakan Bahasa Indonesia atau pun Bahasa Arab. Terpenting, Bunda mengerti apa doa yang diucapkan. Inti doa adalah permohonan apa yang sedang Bunda hajatkan, cita-citakan, impikan.

ilustrasi berdoailustrasi berdoa saat kehamilan/ Foto: Getty Images/AleksandarGeorgiev

3. Menjaga emosi
Untuk menghasilkan anak saleh dan salehah disarankan agar Bunda menahan emosi. Emosi yang terkendali diketahui bisa membantu perkembangan kecerdasan emosional dan spiritual janin. Sebagai 'obat' menjaga kestabilan emosi, Bunda bisa memperbanyak membaca Al-Quran.

4. Mendidik anak sejak dalam kandungan
Cara mendidik anak sejak dalam kandungan adalah dengan perbanyak dzikir dan doa, libatkan janin dalam aktivitas positif, dan mendengarkannya ayat suci Al-Quran.

Ada empat anjuran lainnya untuk Bunda hamil untuk mendapatkan anak saleh/salehah di HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bun!

Banner Ayah Dewi Sandra MualafFoto: Mia Kurnia Sari



Anjuran yang Bisa Membuat Anak Lahir Saleh Salehah Adalah:


BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi