sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Bunda Trauma Hamil Usai Alami Morning Sickness Ekstrem

Asri Ediyati Minggu, 04 Apr 2021 07:00 WIB
pregnant young woman caption
Jakarta -

Beberapa pengalaman tidak menyenangkan saat hamil bisa membuat seorang bunda trauma. Seperti yang dialami bunda satu anak asal Cullompton, Devon, Inggris ini. Wanita 27 tahun bernama Imogen Darkes ini mengubur mimpinya punya anak lagi usai mengalami morning sickness ekstrem.

Darkes terlalu takut untuk hamil lagi karena ia juga nyaris mengalami serangan jantung akibat morning sickness yang ekstrem itu. Di usia anaknya yang masih 16 bulan, keputusan Darkes sudah bulat untuk menjadikan putranya sebagai anak tunggal.

Ya, Imogen Darkes mengalami mual dan muntah ekstrem yang membuatnya muntah hingga 30 kali sehari sejak dia hamil dua minggu sampai putranya, Harry Darkes lahir.


Banner Rumput Fatimah

Ia berjuang untuk menahan makanan atau air yang membuatnya sangat lemah dan kelelahan sehingga dia hanya bisa terbaring di tempat tidur selama tiga bulan dan bahkan kesulitan untuk mandi.

Pada kehamilan sembilan minggu, sang suami, Lee Darkes, sangat khawatir akan kondisi Imogen dan janin sehingga dia menelepon panggilan darurat agar istrinya dilarikan ke rumah sakit.

Rupanya, paramedis menemukan kadar gula darah dan kalium Imogen Darkes sangat rendah akibat muntah terus-menerus. Menurut paramedis, beruntung suaminya cepat bertindak jika tidak, ia akan mengalami koma atau menderita serangan jantung.

Setelah dirawat semalaman dengan infus dan monitor untuk memastikan bayinya baik-baik saja, Imogen Darkes pun didiagnosis hiperemesis gravidarum (HG).

HG adalah komplikasi kehamilan kronis yang menyebabkan mual dan muntah berlebihan dan memengaruhi sekitar dua persen wanita hamil.

Mengalami HG, tak seperti bayangan Imogen Darkes melihat ibu hamil yang bahagia menjalani kehamilannya. Ia merasa takut bayinya yang belum lahir tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk berkembang.

Namun, keajaiban terjadi. Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga cara jitu mengatasi mual dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



ANAKNYA LAHIR NORMAL DAN SEHAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi